BNI Wilayah Manado Tetap Salurkan PKH di Hari Libur

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Wilayah Manado secara konsisten terus menyalurkan bantuan sosial Program Keluaga Harapan

BNI Wilayah Manado Tetap Salurkan PKH di Hari Libur
ist
BNI Wilayah Manado Tetap Salurkan PKH di Hari Libur 

Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Wilayah Manado secara konsisten terus menyalurkan bantuan sosial Program Keluaga Harapan (PKH) Non Tunai dari program Kementerian Sosial RI yang saat memasuki 2018. Penyaluran bantuan tersebut tetap dilakukan pada Sabtu dan Minggu agar cepat sampai kepada yang berhak menerimanya.

"Pada Sabtu dan Minggu tetap kami salurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya," ujar Head Of Network and Services BNI Wilayah Manado Dewanta Ary Wardhana saat melakukan peninjauan penyaluran di Kotamobagu didamping Kepala Cabang BNI Kotamubagu Syahrul Hulima, Minggu (4/3/2018).

Dewanta menambahkan untuk di Wilayah Manado selain di Kotamobagu juga dilakukan di Palu dan Ternate. "Semua Pimpinan BNI turun ke Lapangan untuk melakukan pengecekan agar penyaluran program PKH berjalan dengan lancar," ungkapnya.

Untuk penyaluran di Kotamobagu yaitu di Kecamatan Kotamobagu Utara, Kotamobagu Barat, Kotamobagu Timur dan Kotamobagu Selatan.

Untuk penyaluran di Kotamobagu pihaknya didampingi Dinas Sosial dan didukung penuh oleh Plt Walikota Rudi Mogokinta.

Untuk penyaluran PKH non tunai kali ini menggunakan pola baru berupa layanan produk dan jasa perbankan BNI dari sebelumnya diberikan tunai.

Pada pola baru ini, penerima manfaat PKH mendapatkan buku tabungan sekaligus Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). Dalam kartu tersebut sudah berisi nominal sejumlah uang bantuan sosial dari Kementerian Sosial RI atau dengan kata lain KKS tersebut berfungsi sebagai kartu Debit ATM bagi penerima PKH. (erv)

Penulis: Herviansyah
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved