Jalan ke Kampung Kinali Tertutup Longsor, Ini Kata Bupati Sitaro Toni Supit

Hujan deras yang terjadi hampir sehari di negeri 47 pulau, membuat tebing di Kampung Kinali Kecamatan Siau Barat Utara longsor

Jalan ke Kampung Kinali Tertutup Longsor, Ini Kata Bupati Sitaro Toni Supit
TRIBUNMANADO/JHONLY KALETUANG
Hujan deras yang terjadi hampir sepajang hari di Kabupaten Siau Tagulandang dan Biaro (Sitaro) menyebabkan longsor di Jalan Kampung Kinali, Kecamatan Siau Barat Utara pada, Jumat (2/3/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, SIAU - Hujan deras yang terjadi hampir sehari di negeri 47 pulau, membuat tebing di Kampung Kinali Kecamatan Siau Barat Utara longsor, Jumat (2/3).
Lokasi ini pernah longsor hingga menyebabkan warga terisolasi.
Longsor kali ini, membuat puluhan kendaraan dari dua arah tidak dapat melewati tumpukan material tanah yang bercampur batang dan dahan pohon .
Stefan Adilang, Warga Sibarut mengatakan, hujan yang terus menguyur Siau hampir membuat tanah longsor, sehingga aktivitas warga terhambat.
"Saya dari pusat kota, namun ketika melewati kampung Kinali, harus terhenti dan sudah berjam-jam menunggu sampai jalan ini kembali normal," ungkapnya.
Puluhan masyarakat dengan semangat membersihkan material longsor, meskipun dalam kondisi hujan.
Masyarakat membersikan material dengan cangkul, karena harus menunggu alat berat.
Kapitalau Kampung Kinali Carles Dauhan mengatakan longsor yang terjadi di Kinali, akibat hujan deras yang menguyur Siau, serta tanah labil.
"Masyarakat membersikan longsor dengan alat apa adanya. Ini juga karena wilayah kami masih sulit jaringan," kata Dauhan.
Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro, Toni Supit mengatakan, masyarakat untuk tetap waspada ketika cuaca hujan deras yang terus menerus terjadi.
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sitaro Bob Wuaten mengatakan, longsor yang terjadi di Kampung Kinali tersebut tidak ada korban jiwa

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved