Akses Jalan ke Desa Wongkay Tertutup Longsor

Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menyebabkan tanah longsor pada Jumat (2/3/2018).

Akses Jalan ke Desa Wongkay Tertutup Longsor
ISTIMEWA
Longsor dijalan menuju Desa Wongkay Kecamatan Ratahan Timur 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menyebabkan tanah longsor pada Jumat (2/3/2018).

Informasi dari Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Pemkab Mitra, dampak dari hujan deras berkepanjangan terjadi tanah longsor di ruas jalan Desa Pangu dan Desa Wongkay.

"Terjadi longsor di dua titik di ruas jalan dari Pangu ke Wongkay tertutup tanah dan lumpur," kata Erik Monaroinsong Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Mitra Jumat malam.

Peristiwa itu diperkirakan antara jam 12.00 wita sampai pukul 17.30 wita, karena disaat itu tak ada saksi mata yang meilihat. Lokasi longsor tak dekat dengan rumah warg, akibat peristiwa itu akses dari dan ke Wongkay tertutup tak bisa dilalui kendaraan. "Tidak ada korban jiwa, rumah atau kendaraan," jelasnya.

Upaya evakuasi sudah dilakukan BPBD Mitra dengan membersihkan meterial longsor dari atas jalan pakai satu unit exsavator, namun masih belum tuntas.

"Karena sudah malam dan faktor keselamatan petugas yang melakukan pembersihan dihentikan dan akan dilanjutkan besok," tambahnya.

Kepada masyarakat yang hendak bepergian dari Manado ke Wongkay harus mengambil jalur ikut Langowan, sedangkan yang dari arah Ratahan harus mengikuti Desa Minanga dan Desa Tatengesan Kecamatan Posoamen Mitra.(crz)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help