Bomber Persija Tunjukan Ketajaman, Marko Simic Bikin Hat-trik

Bomber Persija Jakarta, Marko Simic kembali membuktikan diri sebagai predator ganas. Pemain Kroasia berusia 30 tahun.

Bomber Persija Tunjukan Ketajaman, Marko Simic Bikin Hat-trik
afp
Bomber Persija Marko Simic 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bomber Persija Jakarta, Marko Simic kembali membuktikan diri sebagai predator ganas. Pemain Kroasia berusia 30 tahun itu mengukir hat-trick saat timnya menggilas Tampines Rovers, Rabu (28/2/2018).

Persija menekuk Tampines Rovers 4-1 dalam partai fase grup Piala AFC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Keempat gol Persija diceploskan oleh Marko Simic (menit ke-12, 74', 87') serta Rezaldi Hehanussa (41').

Tampines hanya bisa membalas sekali melalui gol Khairul Amri (77').

Khusus untuk Simic, performa ciamik sang bomber pada laga ini membuktikan dirinya tajam sekaligus efisien. Simic tak butuh banyak sentuhan, kontak dengan bola, maupun setumpuk percobaan untuk menghasilkan tiga gol.

Catatan Labbola yang dikutip BolaSport.com menunjukkan efektivitas luar biasa Simic sebagai titik tumpu serangan Persija. Sepanjang laga, dia hanya mengirim 6 kali operan kepada rekan setim.

Jumlah tersebut merupakan angka passing terminim bagi pemain yang tampil sejak menit awal pada laga ini. Sebagai komparasi, kiper Andritany Ardhiyasa saja melepaskan 13 operan, sedangkan pemain pengganti, Rudi Widodo, menyodorkan 9 operan.

Walau jarang membagi bola, Simic amat krusial karena dia lebih banyak melakukan pergerakan tanpa bola yang efektif merusak konsentrasi lawan. Hasilnya, sekali mendapatkan kesempatan, pemain beralias Super Simic itu selalu membahayakan musuh.

Selain itu, Marko Simic hanya melepas 4 tembakan akurat sepanjang laga. Namun, upayanya tersebut sudah cukup melahirkan tiga gol.

Artinya, Simic mencatatkan angka konversi peluang tepat sasaran menjadi gol yang luar biasa, yakni sebesar 75 persen. *

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cetak Hat-trick dari 4 Tembakan, Bukti Marko Simic Tajam dan Efektif",

Editor: Lodie_Tombeg
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved