Tutup di Zona Hijau, Ini yang Jadi Amunisi IHSG

Setelah tersungkur di awal pekan, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akhirnya berhasil ditutup di zona hijau.

Tutup di Zona Hijau, Ini yang Jadi Amunisi IHSG
tribunnews
Perdagangan saham 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Setelah tersungkur di awal pekan, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akhirnya berhasil ditutup di zona hijau.

Pada penutupan perdagangan Selasa (27/2), IHSG menguat 44,25 poin atau 0,68% ke level 6.598,93. Investor asing  berhasil mencatatkan net buy di semua pasar sebesar Rp 385,56 miliar.

Analis Paramitra Alfa Sekuritas William Siregar menilai, penguatan indeks pada perdagangan hari ini disebabkan oleh euforia pasar terkait rilis laporan keuangan tahunan emiten.

"Pasar nampak sudah mulai jenuh terhadap sentimen suku bunga The Fed dan lebih fokus pada pertumbuhan ekonomi domestik, termasuk Indonesia," ujarnya.

Penguatan ini juga disebabkan rebound teknikal setelah pelemahan IHSG yang cukup signifikan pada perdagangan Senin (26/2).

Untuk perdagangan Rabu (28/2), William masih optimistis IHSG berpeluang untuk melanjutkan penguatan. Faktor rilis data kinerja emiten tahun 2017 yang diekspektasikan positif akan mendukung indeks dengan kisaran pergerakan di level 6.584-6.618.

Saham yang layak diperhatikan diantaranya BBRI, HMSP, TRAM, PGAS, dan BKSL.

Dari sisi teknikal, analis Profindo Sekuritas Yuliana melihat indeks saham membentuk pola bullish harami candlestick pattern dengan volume yang meningkat.

Hal ini mengindikasikan adanya potensi bullish reversal. Di sisi lain, indikator stochastic menunjukkan adanya potensi golden cross di area middle.

"Sehingga, saya memperkirakan indeks akan melanjutkan penguatan dengan mencoba menembus level 6.660, dengan support di level 6.554 dan resistance di level 6.559," prediksi Yuliana. *

Editor: Lodie_Tombeg
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help