Stefanus BAN Liow, Figur Pemersatu, Independen di P/KB GMIM. Panglima Yosua: SBANL Lanjutkan

Sukses menahkodai P/KB GMIM periode 2015-2018 membuat figur ini masih dijagokan melanjutkan pelayanan di periode 2018-2022.

Stefanus BAN Liow, Figur Pemersatu, Independen di P/KB GMIM. Panglima Yosua: SBANL Lanjutkan
ist
Stefanus BAN Liow

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO --Sukses menahkodai Pria Kaum Bapa (P/KB) GMIM periode 2015-2018 membuat figur ini masih dijagokan melanjutkan pelayanan di periode 2018-2022. Ya, Pnt Ir Stefanus BAN Liow (SBANL) oleh banyak kalangan dinilai masih layak melanjutkan pelayanan.

Baca: Stefanus BAN Liow Ajak Sesama Nominator Saling Mendoakan

Baca: Inilah 26 Nomine Ketua P/KB GMIM, Lumentut, Ai, dan HJP Kembali Bersaing

SBANL sapaan akrabnya dinilai mampu mewadai P/KB GMIM baik secara internal maupun eksternal. ''Dia (Stefa, red) mobilitasnya terbilang tinggi dan dia mampu melakoni itu. Figur ini juga independen. Jadi kami kira masih pantas melanjutkan pelayanan, '' ujar Sekretaris P/KB Solagratia Kairagi, Hanny 'Hara' Rais, Senin (26/2).

Stefanus BAN Liow
Stefanus BAN Liow (ist)

Penatua Stefa dinilai mampu merangkul dan menyatukan seluruh anggota P/KB GMIM.  Ini yang membuat arus dukungan terhadap SBANL untuk melanjutkan jabatan Ketua Komisi P/KB GMIM periode 2018-2022 mengalir deras dari seluruh wilayah dan jemaat se-GMIM.

Baca: Inilah Daftar Ketua Kompelka Wilayah P/KB GMIM. Ada Juga Nominator Ketua P/KB Sinode

"Seluruh penjuru GMIM pasti mengenal sosok SBANL, itu karena mobilitasnya menjalankan pelayanan," kata Ketua Komisi P/KB wilayah Bitung Enam, Pnt Yudikson Panagi.  Kata Panagi, hampir seluruh jemaat sudah dikunjungi SBANL untuk memenuhi undangan kegiatan atau menjalankan program aras sinode P/KB GMIM.

"Kadang dalam satu hari beliau mengunjungi 3 hingga 4 jemaat untuk mengikuti kegiatan di jemaat tersebut. Pernah juga mengunjungi kegiatan atau ibadah aras kolom. Inilah yang membuat SBANL berbeda," beber Panagi.

Logo Pria Kaum Bapa GMIM.
Logo Pria Kaum Bapa GMIM. (IST)

Sedangkan Ketua P/KB Wilayah  Manado Timur Satu, Pnt Brian Waleleng, mengatakan, independensi sosok SBANL juga turut menjadi faktor utama untuk menyatukan P/KB GMIM.

"Sebagai anggota DPD MPR RI yang independen, membuat SBANL dapat diterima oleh seluruh anggota P/KB GMIM di seluruh daerah. Dia juga dapat menyatukan latar belakang sosial, etnis, dan sub etnis," kata Brian.
Mereka berdua pun sepakat mendukung SBANL untuk melanjutkan kepemimpinan P/KB GMIM periode pelayanan 2018-2022.

"Saat ini SBANL adalah figur yang paling tepat untuk menahkodai P/KB GMIM 4 tahun ke depan," ujar Brian yang diaminkan sejumlah Ketua P/KB wilayah dan jemaat lainnya.

Baca: Namanya Masuk Nominasi Calon Ketua P/KB GMIM, Begini Kata JWS

Baca: 2 Hari Ruthy Nikmati Dasar Laut Bolsel, Bakal Masuk Buku Catatannya

Baca: Khasiat Luar Biasa Madu untuk Perawatan Kecantikan

Baca: Inilah 6 Zodiak dengan Kesabaran yang Luar Biasa, Kamu Salah Satunya?

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Aswin_Lumintang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved