Keluarga Ini Terpaksa Tinggal di Mobil Selama 2 Bulan, Karena Sang Ayah Tak Miliki Kartu Identitas

Sebuah unggahan baru-baru ini menceritakan keluarga tunawisma yang tinggal di Area Rest and Service (R&R) di Sungai Buloh

Keluarga Ini Terpaksa Tinggal di Mobil Selama 2 Bulan, Karena Sang Ayah Tak Miliki Kartu Identitas
Keluarga yang harus tinggal di mobil selama 2 bulan karena kepala keluarga tak punya kartu identitas. 

TRIBUNMANADO.CO.ID- Sebuah unggahan baru-baru ini menceritakan keluarga tunawisma yang tinggal di Area Rest and Service (R&R) di Sungai Buloh, Malaysia, menarik perhatian netizen.

Dilansir TribunWow.com dari World of Buzz pada Sabtu (24/2/2018), keluarga ini ditemukan oleh Zack yang kemudian mengatakan kepada teman-temannya saat ia berhenti di Sungai Buloh R&R untuk mengisi bensin, ia didekati oleh pria bernama Faizal yang meminta beberapa kabel jumper untuk menghidupkan mobilnya.

"Ketika teman-teman saya pergi ke mobilnya untuk membantu, mereka kaget dengan kondisi mobilnya. Mobilnya berantakan ada pakaian berserakan di mana-mana dan obat nyamuk juga ada di mobil tersebut. Beberapa anak Faizal juga tidur di dalam mobil. Teman-temanku bertanya kepadanya, apa yang sedang ia lakukan di R&R dan mereka bilang baru saja beristirahat," kata Jack.

Mobil keluarga Faizal (World of Buzz)
Mobil keluarga Faizal (World of Buzz) ()

"Namun, teman-teman saya merasa ada yang salah dan terus menanyainya. Saat itulah Faizal akhirnya mengakui bahwa keluarganya telah kehilangan tempat tinggal selama dua bulan terakhir ini. Mereka tidka bisa mendapatkan rumah lain sehingga mereka terpaksa tinggal di mobil mereka di jalan raya," tambahnya.

Orang-orang baik tersentuh oleh ceritanya dan memutuskan untuk menempatkan Faizal dan keluarganya di sebuah hotel di Kota Damansara untuk sementara waktu.

Zack pun mengunjungi Faisal dan mendapatkan keseluruhan cerita darinya.

Dia terkejut bahwa meskipun Faizal memiliki ayah yang asli Malaysia, namun ia tidak memiliki kartu identitas penduduk (KTP).

"Faizal mengatakan bahwa dia lahir di sebuah rumah di Selangor namun bidan yang mengantarnya meninggal dunia, yang berarti dia tidak terdaftar sebagai warga negara. Ditambah lagi, ibunya orang Indonesia, sedangkan ayahnya orang Malaysia, yang tidak membuatnya lebih mudah," jelas Zack.

Mobil keluarga Faizal (World of Buzz)
Mobil keluarga Faizal (World of Buzz) ()

Orang malang itu hanya belajar sampai kelas 5 SD, jadi dia hanya mendapatkan pekerjaan dengan gaji rendah untuk bertahan hidup.

Istrinya menganggur saat ini karena baru saja dipecat majikannya karena ketahuian hamil.

Halaman
12
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help