Sintia Buru Lowongan Ritel di Job Fair Pemkot Manado

Dinas Tenaga Kerja Kota Manado menyelenggarakan kegiatan job fair hanya sehari di Hotel Sahid Kawanua

Sintia Buru Lowongan Ritel di Job Fair Pemkot Manado
TRIBUNMANADO/FINNEKE WOLAJAN
Job Fair 2018 

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Ratusan pencari kerja memadati Job Fair yang digelar Pemerintah Kota Manado, Kamis (22/2) di Hotel Sahid Manado. Dinas Tenaga Kerja Kota Manado menyelenggarakan kegiatan ini hanya sehari di Hotel Sahid Kawanua.

Sejak pukul 08.00, pencari kerja yang umumnya lulusan baru ini langsung memadati lokasi kegiatan. Orang-orang sampai berdesakan mendaftarkan diri.

Anak-anak muda ini mengitari semua meja dari perusahaan dan melihat lowongan mana yang dinilai cocok. Perusahaan pun melayani semua pendaftar yang memasukkan lamaran mereka.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Marus Nainggolan mengatakan ada 59 perusahaan yang ikut dalam job fair 2018 ini. Ada 2.113 formasi yang tersedia dalam kegiatan ini. Disnaker memperkirakan, saat ini kurang lebih ada 10 ribu pendaftar dalam kegiatan ini.

Sintia K, salah seorang sarjana lulusan Unima mengaku sudah satu tahun mencari kerja dan hingga saat ini belum mendapat pekerjaan.

"Banyak yang tak cocok dengan saya. Ini banyak buka yang ritel. Saya memasukkan lamaran di beberapa ritel. Kalau jadi sales saya memang sulit," ucapnya saat ditemui di lokasi.

Jeffry, salah seorang sarjana dari Unsrat mengaku memasukkan lamaran di perusahaan sales mobil. Ia berharap bisa masuk. Menurutnya ia cocok dengan pekerjaan itu.

"Saya kira bisa. Semoga diterima. Saya juga masukkan lamaran di perusahaan lain. Tapi saya harap bisa lolos di sales mobil itu," ucapnya.

Hingga pukul 14.00 Wita, pemburu kerja masih memadati Hotel Sahid. Anak-anak muda ini sangat antusias mengikuti Job Fair 2018 dari Dinas Tenaga Kerja Kota Manado.

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help