Stefanus BAN Liow Ajak Sesama Nominator Saling Mendoakan

Tak lama lagi Pnt Ir Stefanus BAN Liow akan mengakhiri pelayanan periode 2015-2018. Namun, pelayanan yang optimal

Stefanus BAN Liow Ajak Sesama Nominator Saling Mendoakan
ist
Stefanus BAN Liow

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Tak lama lagi Pnt Ir Stefanus BAN Liow akan mengakhiri pelayanan periode 2015-2018. Namun, pelayanan yang optimal dari pria yang akrab disapa SBANL ini membuat 848 jemaat menominasikan lagi anggota DPD RI utusan Sulut ini untuk melanjutkan pelayanan.

Stefanus BAN Liow
Stefanus BAN Liow (ist)

Dukungan ini kata Panglima Panji Yosua, Pnt Brian Waleleng merupakan yang tertinggi, dibandingkan dukungan terhadap nominator lainnya. ‘’Penatua Stefa itu komitmen dan fokus dalam pelayanan. Semua jemaat di GMIM sudah dia kunjungi. Ini dibuktikan lewat dukungan yang signifikan terhadap beliau, ‘’ ujar Pnt Brian.

Personel Pokja Infokom P/KB GMIM, Hanny Rais mengatakan, dia menjadi saksi beberapa pelayanan Pnt Stefa di beberapa medan pelayanan yang terbilang sulit. Misalnya, sewaktu melakukan pelayanan di Jemaat GMIM Getsemani Gangga Satu, wilayah Gabata.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Ir Stefanus BAN Liow
Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Ir Stefanus BAN Liow (ist)

‘’Waktu itu perahu pelang yang ditumpangi terbalik di tengah laut karena dihantam gelombang, namun karena komitmen pelayanan, Pnt SBANL dan rombongan tetap meneruskan perjalanan dan memberikan materi LK3G walau pakaian yang dikenakan basah terendam air laut, ‘’ ujarnya.

Hara sapaan akrabnya mengatakan, bukti komitmen pelayanan dengan pengorbanan waktu, pikiran, tenaga, materi sudah tidak terbantahkan.

Karena itu, meski kabar beredar ada nominator dalam beberapa minggu terakhir gencar turun lapangan dan menggelar pertemuan seraya memberikan biaya, tetapi umumnya hati Penatua P/KB GMIM wilayah dan Jemaat seakan tak pernah bergeming dan jatuh hati kepada Pnt SBANL untuk melanjutkan kepemimpinan sebagai Ketua Komisi P/KB SG.

"Pnt SBANL dapat menyatukan perbedaan latar belakang status sosial, etnis dan sub etnis apalagi warna warni politik. Sebagai Anggota DPD RI, SBANL adalah figur independen, bukan dari partai politik," kata Ketua Komisi P/KB GMIM Jemaat Syalom Kolongan Atas Sonder Pnt Drs Rein Tumilaar dan Ketua Komisi P/KB GMIM Jemaat Eben Haezer Esandom Wilayah Tombatu Timur Rayon Mitra.

Sementara itu, Pnt SBANL mengatakan puji syukur kepada Tuhan Yesus.‘’Puji syukur pada Tuhan Yesus sang kepala gereja. Saya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan jemaat dan wilayah.

Dia mengatakan siap melanjutkan kepemimpinan sebagai Ketua Komisi P/KB SG Periode 2018-2022.
"Jika Tuhan berkenan serta dipercaya peserta Rapat Pemilihan Komisi P/KB SG di Tatelu tanggal 3 Maret 2018. Carilah dahulu kerajaan Allah dan kebenaranNya, maka berkat-berkat Tuhan akan datang dengan sendirinya. Dalam pekerjaan Tuhan, jerih payahmu tidak akan sia-sia," kata SBANL.

Stefanus Berty Arnicotje Nicolas Liow
Stefanus Berty Arnicotje Nicolas Liow (Facebook)

Pnt SBANL juga menhimbau agar seluruh Komisi dan warga P/KB GMIM, termasuk nominator untuk menghindari hujatan, fitnah dan memberikan kabar yang tidak benar. Namun justru saling mendoakan supaya pemilihan dapat menghasilkan 15 personel komisi yang benar-benar untuk melayani bukan dilayani. Semua yang ternominasi berhak dan layak menjadi komisi. Siapapun yang terpilih adalah pemimpin seluruh P/KB GMIM.

Penulis: Alexander Pattyranie
Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved