Proses Peradilan PN Manado Dapat Pujian Dari Pengacara Spanyol

Felipe Ureta, seorang pengacara dari kota Madrid Spanyol, telah ditugaskan datang ke Pengadilan Negeri (PN) Manado,

Proses Peradilan PN Manado Dapat Pujian Dari Pengacara Spanyol
Istimewa

Laporan Wartawan Tribun Manado, Nielton Durado

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Felipe Ureta, seorang pengacara dari kota Madrid Spanyol, telah ditugaskan datang ke Pengadilan Negeri (PN) Manado, sebagai Penilai Independent untuk keberhasilan program pembaruan peradilan di Indonesia, kerjasama Proyek Sustain - Uni Eropa dan Mahkamah Agung (MA) RI.

Felipe datang bersama tim proyek Sustain Rabu (21/2), dan langsung melihat kesiapan melaksanakan berbagai program pembaruan peradilan yang dicanangkan MA di PN Manado.

Pada kesempatan tersebut, Felipe pun menanyakan bagaimana cara meningkatkan kepuasan masyarakat atas putusan pengadilan, penanganan pengaduan, penyelesaian perkara, pelayanan administrasi pengadilan, transparansi, dan peningkatan kemampuan sumber daya manusia.

Tidak sekadar diskusi, tamu yang datang bahkan sampai meminta photocopy berbagai dokumen internal yang ada, sebagai bukti pendukung.

"Melihat keberhasilan yang dilakukan di PN Manado, seharusnya sistem seperti ini sudah diterapkan di seluruh pengadilan di Indonesia" ujar Felipe melalui penerjemahnya.

Di penghujung acara, Fatahillah perwakilan dari Proyek Sustain mengatakan rumor yang didengar tentang keberhasilan PN Manado ternyata benar.

"Kemajuan PN Manado sudah terbukti, rujukannya ternyata sudah skala internasional," bebernya.

Ia juga menegaskan keberhasilan PN Manado akan disampaikan langsung pada pimpinan Mahkamah Agung.

Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved