Ada Pengerahan Massa di Pilkada Minahasa, Ini yang Dilakukan Kapolres Pusung

Ratusan personel polisi dibantu TNI siaga di Lapangan Sam Ratulangi dan Taman God Bless Tondano.

Ada Pengerahan Massa di Pilkada Minahasa, Ini yang Dilakukan Kapolres Pusung
tribun manado
Kapolres AKBP Christ Pusung mengawasi massa di Lapangan Samrat Tondano, Minggu (18/2/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Ratusan personel polisi dibantu TNI siaga di Lapangan Sam Ratulangi dan Taman God Bless Tondano.

Mereka mengawal tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak yang memasuki tahap kampanye damai, Minggu (18/2/2018).

Sebanyak 232 anggota Polres Minahasa dikerahkan untuk pengamanan deklarasi kapanye damai yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa itu.

Pengawaman juga berlanjut ketika massa pendukung mengarak pasangan nomor urut satu Ivan Sarundajang-Careig Runtu dan pasangan nomor urut dua Roy Roring-Robby Dondokambey roadshow.

Polisi kawal kampanye damai di Lapangan Samrat Tondano, Minggu (18/2/2018).
Polisi kawal kampanye damai di Lapangan Samrat Tondano, Minggu (18/2/2018). (tribun manado)

Massa berkeliling danau Tondano.

“Ada 232 personil berjaga di Lapangan Samrat serta mengawal roadshow dua pasangan calon bersama para pendukung mengeliling danau Tondano,” kata Kapolres Minahasa AKBP Christ Reinhard Pusung.

Untuk pengamanan, kata Pusung, sudah menjadi tugas kepolisian dalam rangka memberikan pelayanan, pengamanan serta kenyamanan kepada masyarakat.

“Bukan hanya saat ini kita memberikan pengamanan, tapi sampai proses pemilihan bupati dan wakil bupati Minahasa nanti,” kata Pusung.

Massa RR-RD di Lapangan Samrat, Minggu (18/2/2018).
Massa RR-RD di Lapangan Samrat, Minggu (18/2/2018). (tribun manado)

Ia juga mengingatkan kepada para pendukung agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban saat melakukan roadshow.

“Para pendukung mematuhi semua aturan, agar tidak terjadi gesekan yang menyebabkan perkelahian antarpendukung,” katanya.

Panwaslu Minahasa menyaksikan Deklarasi Damai pasangan calon di Lapangan Samrat Tondano, Minggu (18/2/2018).
Panwaslu Minahasa menyaksikan Deklarasi Damai pasangan calon di Lapangan Samrat Tondano, Minggu (18/2/2018). (tribun manado)

Lanjut Kapolres, kedua pasangan calon dan partai pengusung selalu mengingatkan kepada para pendukung untuk tidak melakukan hal yang merugikan calon.

“Saling mengingatkan, baik dari calon, parpol pengusung serta para pendukung agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban selama kampanye hingga pilkada nanti. Agar supaya pilkada nanti bisa berjalan dengan aman damai dan tenteram,” kata dia. *

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help