Ikatan Psikolog Klinis Sulut Kunjungi Lapas Pembinaan Anak Tomohon

Ikatan Psikolog Klinis (IPK)Sulut bekerjasama dengan Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI)

Ikatan Psikolog Klinis Sulut Kunjungi Lapas Pembinaan Anak Tomohon
ISTIMEWA
Ikatan Psikolog Klinis (IPK)Sulut bekerjasama dengan Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Kota Tomohon serta Dinas Pemberdayaan Pemerempuan dan Anak mengunjungi Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) kota Tomohon. 

Laporan Wartawan Tribun Manado Nielton Durado

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Ikatan Psikolog Klinis (IPK)Sulut bekerjasama dengan Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Kota Tomohon serta Dinas Pemberdayaan Pemerempuan dan Anak mengunjungi Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) kota Tomohon.

Dari informasi yang diperoleh Tribun Manado, Minggu (18/2/2018) kunjungan tersebut diadakan karena nanti akan terjalin kerjasama atau MoU antara IPK Sulut dan LPKA Tomohon.

"Kerjasama ini tujuannya agar anak-anak atau pemuda yang terlibat dengan pelanggaran hukum bisa mendapatkan pendampingan dari ahli psikologi," ujar ketua IPK Sulut Hannah Monareh.

Bukan hanya mengunjungi LPKA Tomohon, namun IPK Sulut juga melakukan talkshow dengan anak-anak lapas dengan tema "Closer With Them" dan bahaya Narkoba.

"Kami ingin lebih dekat lagi dengan mereka dan mensosialisasikan bahaya Narkoba bagi generasi ini," tegasnya.

Kepala LPKA Tomohon Tjahja menyambut baik kedatangan para IPK Sulut dan rombongannya.

"Anak-anak sangat terhibur dan dapat pelajaran berharga. Semoga saja setelah keluar darisini hidup mereka jadi lebih baik lagi," tandasnya. 

Penulis: Nielton Durado
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved