Rektor Ellen Ajak Selami Makna Cinta Kasih, Mari Bangun Unsrat dengan Prestasi

Momen valentine days yang diperingati pada 14 Februari, ikut menjadi refleksi bagi segenap civitas akademika Unsrat

Rektor Ellen Ajak Selami Makna Cinta Kasih, Mari Bangun Unsrat dengan Prestasi
istimewa
Rektor Unsrat Prof DR Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Momen valentine days yang diperingati pada 14 Februari, ikut menjadi refleksi bagi segenap civitas akademika Unsrat agar terus bergandengan tangan membangun Universitas Samratulangi (Unsrat) Manado yang merupakan kebanggaan warga Sulut dengan semangat cinta kasih.

Hal ini menjadi harapan Rektor Unsrat Manado, Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA yang dikirim melalui rilis ke Tribun Manado, kemarin.

Baca: Rektor Unsrat Ungkap Ada Oknum Dosen Lapor ke KPK

Baca: Unsrat Wisuda 1019 Mahasiswa, Ellen : Akreditasi Mudahkan Mahasiswa Cari Pekerjaan

Segudang prestasi yang sudah ditorehkan dan dicapai dengan cucuran keringat dan air mata janganlah sampai tercoreng dengan kepentingan dan intrik politik mengingat perhelatan demokrasi kampus dalam pemilihan rektor (pilrek) saat ini tengah berlangsung.

“Pilrek memang harus kita lewati sebagai proses pencarian seorang pemimpin pilihan terbaik. Namun itu bukanlah segalanya. Tugas utama kita adalah membangun Unsrat yang lebih baik. Kebersamaan itulah yang utama, kalau ada perbedaan visi dan misi itu adalah hal yang biasa, namun jangan sampai memecah-belah persatuan yang ada,” ujar Rektor Unsrat Prof DR Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA.

Baginya, komitmen membangun Unsrat menuju kampus unggul dan berbudaya harus terus dilakukan meski banyak jalan terjal yang harus dilalui.

“Tantangan dan hambatan tidak akan menghalangi niat kita untuk bersama membangun Unsrat, apalagi falsafah Manusia Hidup Untuk Menghidupkan Orang Lain, begitu melekat dalam diri setiap insan di kampus Si Tou Timou Tumou Tou, jangan lupakan itu dan teruslah berkarya,” ujarnya.

Kepercayaan pemerintah pusat dengan akreditasi A juga PK BLU dan tahun ini akan merampungkan rumah sakit pendidikan terbesar di Indonesia Timur menjadi penyemangat untuk terus maju.

“Hari kasih sayang ini marilah kita maknai dengan semangat bekerja dan berprestasi. Lepas dari diberikan penghargaan atau tidak, seorang pemimpin yang professional akan terus berkarya selagi dia mampu, Ciptakan terus kesatuan dan kerukunan antar sesama warga Unsrat karena dengan itulah kita semua bisa melalui berbagai tahapan proses pendidikan termasuk pilrek dengan rasa aman dan damai,” ujar srikandi pertama pemimpin Unsrat ini.

Penulis: Aswin_Lumintang
Editor: Aswin_Lumintang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved