PHRI : Kunjungan Wisman Tiongkok Dongkrak Okupansi Hotel di Manado

Kunjungan Wisatawan Mancanegara (Wisman) Tiongkok yang meningkat dan memberikan dampak positif bagi Hotel di Manado

PHRI : Kunjungan Wisman Tiongkok Dongkrak Okupansi Hotel di Manado
TRIBUNMANADO/HERVIANSYAH
Kunjungan Wisatawan Mancanegara (Wisman) Tiongkok 

Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kunjungan Wisatawan Mancanegara (Wisman) Tiongkok yang meningkat beberapa tahun belakangan ini memiliki dampak yang besar bagi perhotelan dan restauran di Sulawesi Utara (Sulut). Hal ini berpengaruh terutama kepada tingkat okupansi yang meningkat.

"Kunjungan Wisman khususnya dari Tiongkok ke Sulut meningkatkan memberikan dampak positif, terutama okupansi," ujar Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulawesi Utara (Sulut) Johny Lieke, Kamis (15/2/2018).

Lieke menambahkan untuk tingkat okupansi hotel di Sulut saat ini sekitar 80 persen. Jumlah tersebut meningkat dibandingkan dengan sebelumnya kedatangan Wisman Tiongkok yang hanya sekitar 60 persen.

Tak hanya itu saja, dampak positif dari kedatangan turis Tiongkok banyaknya berdiri restoran atau rumah makan di Manado. "Dengan demikian dampaknya cukup besar," katanya.

Dengan kunjungan yang meningkat di hotel dan restoran akan menaikan tingkatkan permintaan barang untuk memenuhi kebutuhan Wisman Tiongkok. Seperti sayuran, buah-buahan maupun yang lainnya. "Dengan demikian masyarakat ssmakin diuntungkan dengan banyak Wisman yang datang ke Sulut,"tuturnya.

Oleh karena itu kedepannya berbagai persiapan juga harus ditingkatkan agar turis yang datang semakin betah saat berada di Manado. Hal ini dilakukan dengan terus meningkatka fasilitas pada objek wisata, sehingga saat mengunjunginya Wisman merasa nyaman.

"Dengan demikian mereka mengatakan kepada keluarga dan temannya untuk berwisata ke Sulut," katanya.

Penulis: Herviansyah
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help