TribunManado/

Kepsek Dianiaya Wali Murid

Irjen Kemendikbud ke Kepala SMP 4 Lolak: Tetap Semangat Bu

Inspektur Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI Daryanto menjenguk Kepala SMPN 4 Lolak.

Irjen Kemendikbud ke Kepala SMP 4 Lolak: Tetap Semangat Bu
tribun manado
Iirjen Kemendikbud RI Daryanto menjenguk Kepala SMPN 4 Lolak Astri Tampi yang dirawat di IGD RSUP Prof Kandou, Rabu (14/02/2018) pukul 19.38 Wita. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Inspektur Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI Daryanto menjenguk Kepala SMPN 4 Lolak Astri Tampi yang dirawat di IGD RSUP Prof Kandou, Rabu (14/02/2018) pukul 19.38 Wita.

Daryanto ditemani Inspektur Investigasi Kemendikbud, Fuad.

Kedatangan dua pejabat ini mewakili Mendikbud untuk memberikan semangat bagi Kepsek yang menjadi korban penganiayaan orangtua wali siswa.

"Kami di sini mewakili menteri untuk melihat kondisi Ibu. Tetap semangat Bu. Ibu ini adalah pahlawan di dunia pendidikan," ujar Daryanto.

Selain datang memberi semangat, Daryanto juga menemui dokter jaga yang menangani Kepala SMP N 4 Lolak. Ia banyak bertanya mengenai penanganan rumah sakit terhadap pasien itu.

"Mohon bantuan dokter berikan pelayanan yang terbaik. Saya mohon ya," ujar Daryanto kepada dua dokter jaga.

"Kepala sekolah ini kondisinya sudah membaik dan makin baik. Dokter juga sudah menangani dengan baik. Sekarang ibu ini perlu istirahat. Jangan diganggu. Biar pemulihannya segera tuntas. Kemudian bisa bekerja normal kembali," ujar dia.

Daryanto meminta agar tidak dipolemikan lagi kasus ini.

"Tidak usah bikin polemik, kasus ini sudah ditangani oleh aparat penegak hukum. Yang perlu digarisbawahi adalah pihak Dinas Pendidikan setempat (Bolmong). Kami melihat sudah benar menanganinya. Sudah penuh perhatian. Sehingga dengan demikian ibu kepala sekolah ini terbesarkan hatinya semoga lekas sembuh," ujarnya.

Lanjut Irjen, pemerintah pusat juga akan memonitor. "Ini perhatian dari pak menteri langsung. Untuk menangani, melihat langsung. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan sangat prihatin dengan kasus ini. Oleh karena itu harus diurus secara tuntas," ujar dia.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bolmong Renti Mokoginta mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Polsek Lolak dalam hal penanganan kasus.
"Pertama Dinas Pendidikan Bolmong sangat mengecam tindakan penganiayaan terhadap Kepsek dan meminta

Polsek segera memproses tersangka," ucap Mokoginta kepada Tribun Manado, Rabu (14/2) saat ditemui di kantornya.

Dinas Pendidikan telah menyiapkan pendampingan hukum kepada korban untuk membantu menyelesaikan masalah tersebut.

"Tadi saya sudah berkomunikasi dengan suami korban dan informasinya kesehatan Kepsek Astri membaik, namun masih tetap dirawat dulu di RS Kondou Malalayang,” ujar Kadis Pendidikan.

Masalah penganiayaan telah dilaporkan kepada atasan baik Bupati Yasti Soepardjo serta Sekda Bolmong Tahlis Galang. (dik/kel)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help