Sebanyak 72 Persen Pelanggan XL Menggunakan Smartphone

Pelanggan XL Axiata dari total 53,5 juta pelanggan per ahir tahun 2017, tercatat 72% dari total pelanggan atau 38,3 juta

Sebanyak 72 Persen Pelanggan XL Menggunakan Smartphone
Istimewa

Laporan Wartawan Tribun Manado, Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pelanggan XL Axiata dari total 53,5 juta pelanggan per ahir tahun 2017, tercatat 72% dari total pelanggan atau 38,3 juta pelanggan telah menggunakan smartphone.

"Angka ini meningkat 32 persen dari capaian tahun lalu," ujar Vice President (VP) North Region XL Axiata, Desy Sari Dewi, Selasa (14/2/2018).

Jumlah pelanggan yang aktif mengkonsumsi layanan data juga telah mencapai 73 persen, seiring dengan terus semakin baiknya kualitas layanan Data dan pembangunan jaringan data di berbagai wilayah.

Pencapaian tersebut sesuai dengan hasil yang ditunjukkan parameter Net Promoter Score (NPS) di mana terlihat peningkatan persepsi positif dari pelanggan terhadap kualitas layanan data khususnya untuk jangkauan layanan dan kekuatan sinyal.

XL Axiata berharap pembangunan jaringan data di tahun ini akan mampu meningkatkan lagi kepuasan pelanggan.

Apalagi akses pelanggan pada berbagai layanan data dengan format video, yang membutuhkan kapasitas besar, menunjukkan peningkatan yang signifikan.

Tahun lalu, upaya XL Axiata meningkatkan kualitas jaringan telah mendapatkan sambutan yang sangat baik dari masyarakat dan pelanggan.

Dampak positifnya adalah penawaran paket-paket layanan yang inovatif dengan banyak manfaat juga menuai hasil yang sangat baik dari pelanggan.

Hal inilah yang kemudian mendorong terus meningkatnya trafik data di luar Jawa secara signifikan.

Tahun ini, penambahan infrastruktur 4G LTE terus berlanjut.

Penulis: Herviansyah
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help