Transaksi di Danamon Mulai Memakai Uang Digital

Transaksi offline atau transaksi di kantor cabang PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon).

Transaksi di Danamon Mulai Memakai Uang Digital
AFP
Mata uang digital 

TRIBUNMANADO.CO.ID,  JAKARTA - Transaksi offline atau transaksi di kantor cabang PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) sudah mulai bergeser ke arah digital.

Pasalnya mayoritas transaksi sudah menggunakan fasilitas digital banking.

Michellina Laksmi Triwardhany, Direktur Danamon mengatakan, saat ini transaksi digital sudah lebih meningkat. Frekuensi transaksi sudah lebih banyak menggunakan layanan digital dari pada di kantor cabang.

“Frekuensi transaksi digital sudah di atas 50% dibandingkan dengan transaksi di kantor cabang,” jelas Michellina saat ditemui di kantor Danamon, Senin (12/2). Sayang pihaknya tidak menjelaskan detail frekuensi transaksi Danamon.

Kendati demikian, dari sisi nominal transaksi, menurutnya masih lebih besar yang terjadi di kantor-kantor cabang.

Biasanya transaksi tersebut yang berjumlah besar dan memerlukan fasilitas khusus perbankan. Jadi fungsi kantor cabang ke depan masih akan dibutuhkan walaupun frekuensinya tidak sebesar dulu.

Adapun untuk tahun ini pihaknya pun tidak akan melakukan penambahan jaringan kantor cabang.

“Tahun lalu sudah tambah 10 cabang. Tahun ini kemungkinan tidak, namun relokasi masih akan dilakukan,” jelas Michellina.

Sekadar informasi tambahan, Danamon saat ini memiliki 436 jaringan kantor cabang konvensional dan syariah yang tersebar di Indonesia. *

Editor: Lodie_Tombeg
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help