Tragisnya Nasib Ular Piton di Malaysia, Ditangkap Saat Kawin Lalu Jadi Santapan

Seekor ular piton betina yang sedang kawin dengan jantan berukuran kecil dibunuh oleh penduduk desa di Malaysia.

Tragisnya Nasib Ular Piton di Malaysia, Ditangkap Saat Kawin Lalu Jadi Santapan
Ular piton 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Seekor ular piton betina yang sedang kawin dengan jantan berukuran kecil dibunuh oleh penduduk desa di Malaysia.

Ular piton sepanjang enam meter itu terlebih dahulu dibunuh lalu dibawa dari hutan menuju pemukiman. Setibanya di sana, warna mencincang tubuh hewan reptil itu dan kemudian dijadikan masakan berupa tumisan.

Dikutip dari laman Daily Mail, Selasa (13/2/2018), kejadian bermula ketika sekelompok penduduk desa sedang melintasi hutan.

 Tiba-tiba mereka mendengar suara aneh dari dalam batang pohon yang sudah lapuk. Oleh warga, pohon itu digergaji. Tak di sangka, mereka melihat ada ular piton yang sedang kawin.

Sebelum dibawa ke pemukiman, dua ular piton itu terlebih dahulu dibunuh hingga mati. Bagi warga Sarawak, Malaysia ular piton adalah santapan yang lezat.

Sebelum ditumis, daging piton ini dipanggang di atas bara api yang panas. Barulah potongan-potongan kecil ular ini tumis dan dimakan dengan nasi.

Tinsung Ujang, seorang pria berusia 60 tahun yang juga ikut menangkap ular piton itu mengaku senang. Ia mengatakan, usai penangkapan itu warga desa akan makan daging selama berhari-hari.

"Awalnya saya mendengar ada suara dari dalam batang pohon yang lapuk. Saya kaget karena ada ular piton betina berukuran besar sedang kawin dengan pejantan kecil," ujar Ujang.

"Ini pertama kalinya saya melihat ular piton kawin. Kejadian ini sungguh menakjubkan dan saya mulai membunuh kedua ular untuk dijadikan hidangan. Ini adalah makanan favorit kami," tambahnya.

Editor: Fernando_Lumowa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved