Pertamina Bangun Empat SPBU Kompak di Sulut 2018

Pertamina bangun empat Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Sulawesi Utara (Sulut) satu harga di empat lokasi pada 2018.

Pertamina Bangun Empat SPBU Kompak di Sulut 2018
IST

Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO-Pertamina bangun empat Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Sulawesi Utara (Sulut) satu harga di empat lokasi pada 2018. Hal ini dilakukan agar masyarakat di daerah tersebut bisa menikmati harga Bahan Bakar Minyak (BBM) sama dengan kota besar.

"Untuk di Sulut pada 2018 kami akan bangun empat SPBU satu harga di empat lokasi," kata Unit Manager Communication and CSR MOR VII PT Pertamina (Persero) Roby Hervindo, Senin (12/2/2018).

Hervindo menambahkan Sedangkan untuk wilayah Sulawesi akan dibangun delapan di beberapa provinsi.

Daerah yang akan dibangun antara lain di Sulawesi Utara Kecamatan Miangas Kabupaten Kepulauan Talaud, Kecamaran Essang Kabupatena kepualuan Talaud, Kecamatan Nanusa Kabupaten Kepulauan Talaud, Kecamatan Tagulandang Kabupaten Sitaro.

Selain itu, untuk Sulawesi Tengah di Kecamatan Liang Kabupaten Kepulauan Banggai, Kecamatan Banggai Tengah, Kabupaten Banggai Laut, Kecamatan Kulawi Kabupaten Sigi. Sulawesi Tenggara Kecamatan Wawoni Barat Kabupatem Konawe Kepulauan.

BBM Kompak merupakan program pemerintah untuk wilayah yang masuk kategori Terluar, Terdepan dan Tertinggal atau disingkatnya (3T). Dengan harga BBM yang sama dengan kota besar, diharapkan akan mendorong perekonomian masyarakat setempat, karena dapat memeroleh BBM dengan harga murah.

Untuk program BBM Satu Harga, khususnya di Sulawesi tidaklah mudah. Banyak kendala dan tantangan yang dihadapi mengingat kelima wilayah tersebut merupakan wilayah 3T sehingga medan yang ditempuh dalam distribusi BBM cukup berat.

Untuk pengiriman terjauh di Kabupaten Talaud. Suplai BBM ke SPBU Kompak 76.95806 Pulau Melonguane, Kepulauan Talaud ini dikirim menggunakan kapal tongkang yang menempuh jarak 211 KM dengan waktu tempuh 20 jam.(erv)

Penulis: Herviansyah
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help