Hati Yang Gembira adalah Obat

Penampilan bersahaja, tutur kata terukur, dan penuh senyum, itulah kesan awal ketika bersua dengan Prof. Dr. dr. Grace Debbie Kandou, M.Kes.

Hati Yang Gembira adalah Obat
istimewa
Prof Dr dr Grace Debbie Kandou M.Kes. 

PENAMPILAN bersahaja, tutur kata terukur, dan penuh senyum, itulah kesan awal ketika bersua dengan Prof. Dr. dr. Grace Debbie Kandou, M.Kes.

“Hati yang gembira adalah obat dan senyum adalah cerminan dari hati yang gembira,”tutur Grace yang kesehariannya bertugas sebagai Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat).

Baca: 4 Anggota KPK Tinggalkan Unsrat, Barang-barang Ini yang Dibawa

Baca: KPK Periksa TGR Dosen Senilai Rp 10 Miliar di Unsrat

Inilah resep ampuh alumnus Unsrat dan Universitas Indonesia (UI) ini sehingga dirinya tetap kelihatan enerjik sekalipun disibukkan dengan berbagai aktivitas sepanjang hari.

Belakangan ini, perempuan kelahiran Ujung Pandang, 26 September 1967 sibuk mempersiapkan diri untuk mengikuti pencalonan Rektor Unsrat periode 2018 – 2022. Dari delapan bakal calon yang mendaftarkan diri, Grace tergolong muda dibandingkan dengan yang lain. Artinya, dalam pencalonan nantinya, Grace akan bertarung dengan para senior.

“Saya bersyukur kepada Tuhan yang mengaruniakan kesempatan bagi saya untuk mengikuti pencalonan Rektor Unsrat. Semua berpeluang, baik senior maupun yunior. Kita lihat saja pentahapannya dan berharap semuanya dapat berjalan lancar,”kata istri dari dr. Janry A. Pangemanan, SpJP(K).

Ibu dari Stephani, Gerrit, dan Angela ini optimistis pemilihan Rektor Unsrat yang diikuti oleh delapan orang bakal calon ini dapat menjadi ajang konstruktif untuk menjadikan Unsrat lebih kompetitif di Indonesia.

Baca: KPK Geledah Rektorat Unsrat Terkait Temuan BPK 2017 Senilai Rp 10 Miliar

Baca: Rektor Unsrat: Harusnya Diselesaikan Di Tingkat Fakultas

Baca: Tak Bisa Diwisuda, Mahasiswa Kedokteran Gigi Unsrat Demo

Baca: Depan Fakultas Kedokteran Unsrat Manado Masih Tergenang Air

Penulis: Aswin_Lumintang
Editor: Aswin_Lumintang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved