TribunManado/

Dinas Perdagangan Bitung Periksa Sampel Cegah Beredarnya Beras Plastik

Informasi mengenai beredarnya beras plastik di Kota Bitung, Sulawesi Utara, beberapa waktu lalu membuat Dinas Perdagangan dan Pasar Kota Bitung m...

Dinas Perdagangan Bitung Periksa Sampel Cegah Beredarnya Beras Plastik
ISTIMEWA
Benny Londong 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Informasi mengenai beredarnya beras plastik di Kota Bitung, Sulawesi Utara, beberapa waktu lalu membuat Dinas Perdagangan dan Pasar Kota Bitung mengambil langkah untuk melakukan pemeriksaan.

"Sudah ada tim yang turun dan ambil sampel, akan dibuat analisa juga, jangan sampai hanya hoax, tapi tidak ada salahnya jika kami melakukan pemeriksaan juga," jelas Kadis Perdagangan Bitung Benny Londong, Selasa (13/2).

Meski begitu, menurutnya Dinas Perdagangan terus melakukan pengawasan terhadap bahan makanan yang beredar di pasar.

"Kami sudah turun untuk melakukan pengawasan di lima pasar dan kami mendapatkan mi boraks di pasar Cita pada satu pedagang," jelasnya.

Selain itu, lanjut dia, setiap bulan ada tim khusus dari Dinas Perdagangan yang melakukan pemeriksaan terhadap bahan makanan di pasar.

"Ada di tiap pasar tim tersebut, makanya pasar di Bitung ini hampir dipastikan bebas dari bahan berbahaya," jelasnya.

Ia menambahkan, nantinya akan masuk untuk melakukan pemeriksaan terhadap bahan makanan ke penjual di luar pasar.

"Sebab, tidak menutup kemungkinan ada bahan berbahaya yang dicampurkan ke makanan. Kami akan memulai untuk masuk memeriksa di luar pasar," jelasnya. (Tribun Manado/Alpen Martinus)

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help