Pnt Meita Wala Ingatkan Pemilihan Komisi W/KI Sinode GMIM Bukan Ajang Politik

Katanya, nominasi calon Ketua Komisi W/KI Sinode GMIM sedang dirampungkan. Para calon dipersilahkan mencari dukungan.

Pnt Meita Wala Ingatkan Pemilihan Komisi W/KI Sinode GMIM Bukan Ajang Politik
KOMISI W/KI SINODE GMIM
Komisi W/KI Sinode GMIM dalam penjabaran program kerja pelayanan dan anggaran untuk rayon Manado di Jemaat GMIM Yesus Memberkati Citraland, Wilayah Manado Winangun, Sabtu (10/2/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Ketua Komisi Wanita Kaum Ibu (W/KI) Sinode GMIM, Pnt Meita Gerungan-Wala, SE, MM mengingatkan pelayan khusus (pelsus) W/KI se-Rayon Manado agar mengutamakan kebersamaan pelayanan menjelang pemilihan Komisi W/KI GMIM.

Hal ini diingatkan Pnt Meita dalam Penjabaran Program Kerja W/KI GMIM Tahun 2018 yang berlangsung di Jemaat GMIM Yesus Memberkati Citraland Manado, Wilayah Manado Winangun pada Sabtu 10 Februari 2018.

"Kembali diingatkan kepada kita, jangan menyamakan pelayanan dengan politik. Dukung mendukung calon boleh saja tapi kebersamaan, persatuan W/KI GMIM itu yang utama," ujarnya.

Adapun pemilihan Komisi W/KI Sinode GMIM akan digelar di Jemaat Maranatha Paslaten, Tomohon pada 3 Maret 2018. Serentak bersama Kompelka lainnya, Komisi Bapak, Pemuda, Remaja dan Anak Sekolah Minggu.

Katanya, nominasi calon Ketua Komisi W/KI Sinode GMIM sedang dirampungkan. Para calon dipersilahkan mencari dukungan.

Tentu saja dengan cara-cara terhormat, tidak melanggar norma dan aturan gerejawi. Apalagi jangan sampai terdengar demi meraih dukungan berkampanye menggunakan uang. Semoga tidak demikian," harap Meita yang.

Terkait itu, Sekretaris dan Asisten Bendahara Komisi W/KI GMIM, Pnt Ir Miky J.L. Liow-Wenur dan Pnt Maya Waleleng-Ticoalu SSos menambahkan, dalam penjabaran ini kembali disosialisasikan program-program pelayanan dan keuangan W/KI Sinode GMIM yang sudah ditetapkan dalam Sidang Majelis Sinode Tahunan (SMST) GMIM di Wilayah Tanawangko I, 2-5 Oktober 2017 lalu.

Diantaranya, Konsultasi, Evaluasi Program dan Anggaran tahun 2018 di Jemaat Imanuel Rumoong Atas. Wilayah Tareran I pada 2 Juni 2018; Konven Pelsus Wanita (pendeta, guru agama, penatua dan syamas) se-GMIM di Jemaat Pniel Manembo-nembo, Wilayah Bitung Tujuh pada 14 Juni 2018.

Sedangkan Hari Persatuan (Hapsa) W/KI GMIM di Wilayah Likupang II, Minut pada 12 Mei 2018, HUT ke-81 W/KI GMIM di Wilayah Manado Timur IV pada 23-24 November 2018 dan Perayaan Natal Yesus Kristus di Jemaat Betani Singkil Sindulang Wilayah Manado Utara I pada 7 Desember 2018.

"Program-program pemberdayaan perempuan bekerja sama dengan Pemprov Sulut, pemerintah kabupaten kota, penyuluhan kesehatan reproduksi, bahaya kanker serviks, HIV AIDS dan penyuluhan hukum, menjaga keutuhan rumah tangga Kristen, tetap dilaksanakan," ujar Pnt Miky dan Pnt Maya.

Ketua Komisi W/KI GMIM Elim Malalayang, Pnt Prof. Dr Paula Julyeta Lumentut-Runtuwene mengapresiasi program pelayanan W/KI GMIM yang tak cuma menyangkut soal mental spiritualitas jemaat.

"Kami melihat bahwa program-program ini paripurna karena di dalamnya ada kegiatan-kegiatan yang menyangkut sosial, ekonomi, ketahanan keluarga dan lain-lain. Program-program ini bisa dikolaborasikan dengan program Pemerintah," kata Prof Paula yang sebelum ini sebagai Ketua Komisi Pelayanan Anak Sinode GMIM.

Hadir dalam penjabaran program ini, anggota Komisi W/KI Sinode GMIM lainnya, yaitu Pnt Corry Caroles, Pnt Fransisca Tuwaidan, Pnt Dr Meyny Kaunang, Pnt Inggrid Sondakh dan Pnt Dr Linda Mien Lapian. Sedangkan peserta kegiatan ialah Komisi W/KI GMIM jemaat se Kota Manado.

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved