KPU Tetapkan 2 Pasangan Calon Ini di Kotamubagu

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu, menetapkan dan mengumumkan dua pasangan calon (Paslon) akan bertarung di Pilkada 2018.

KPU Tetapkan 2 Pasangan Calon Ini di Kotamubagu
TRIBUN MANADO/VENDI LERA
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu, menetapkan dan mengumumkan dua pasangan calon (Paslon) akan bertarung di Pilkada 2018. 

Laporan Wartawan Tribun Manado Vendi Lera

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu, menetapkan dan mengumumkan dua pasangan calon (Paslon) akan bertarung di Pilkada 2018.

Pengumuman penetapan langsung diumumkan Ketua KPU Kotamobagu Nova Tamon di lantai dua Kantor KPU Kotamobagu, Senin (12/2/2018).

Hadir dalam rapat pleno kedua Paslon.

Dari pantauan Tribun Manado, hadir di rapat pleno antara lain, Nayodo Kurniawan tanpa didampingi calon Walikota Tatong Bara, sedangkan pasangan Jainuddin Damopolii dan Suharjo Makalala juga hadir.

Pasangan calon Nayodo, Suharjo dan Jainuddin datang memakai kemeja putih dan celana panjang hitam.

"Ibu tidak hadir karena ada urusan dinas yang tak bisa ditinggalkan. Karena saat ini masih menjabat sebagai Wali Kota Kotamubagu," ujar Suharjo.

Kata dia, posisi Tatong Bara masih belum cuti, jadi semua urusan pemerintah menjadi tanggung jawabnya.

Tapi sudah diwakilkan dan itu sudah sesuai undang-undang.

Lanjut dia, hasil penetapan ini akan disampaikan dan dikordinasi dengan partai politik yang telah mengusung untuk tindakan lebih lanjut.

Sementara bakal Calon Wali Kota Jainuddin Damopolii mengatakan hasil ini sudah sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku di KPU.

"Semua proses sudah dilengkapi dan disesuaikan dengan ketentuan di KPU. Jadi tidak ada masalah lagi. Hasil ini nanti akan dibicarakan dengan tim," ujar Jainuddin.

Sementara, Ketua KPU Kotamubagu Nova Tamon mengatakan, kedua pasangan bakal bertarung di Pilkada 2018 yakni Tatong Bara-Nayodo Kurniawan, dan Jainuddin Damopolii-Suharjo Makalala.

"Besok Selasa (13/2/2018) akan dilanjutkan dengan penetapan nomor urut," ujar Nova.

Penulis: Vendi Lera
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help