TribunManado/

Saat Baru Mendarat, Pintu Darurat Pesawat Maskapai Nigeria Terlepas

Para penumpang maskapai penerbangan Dana Airlines panik saat pintu darurat pesawat terlepas kala mendarat di bandara Abuja, Nigeria.

Saat Baru Mendarat, Pintu Darurat Pesawat Maskapai Nigeria Terlepas
Wikipedia
Dana Air. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Para penumpang maskapai penerbangan Dana Airlines panik saat pintu darurat pesawat terlepas kala mendarat  di bandara Abuja, Nigeria.

Peristiwa menegangkan yang terjadi pada Rabu lalu ini langsung tersebar cepat di media sosial.

Salah satunya adalah cuitan Ola Orekunrin, seorang dokter asal Lagos.

Dia mengatakan, pintu darurat terlepas saat pesawat itu mendarat pada pukul 06.48 waktu setempat.

Penumpang lain, Igah Dagogo kepada CNN mengatakan, sebenarnya dia sudah melihat pintu darurat tak tertutup dengan sempurna sejak pesawat itu berangkat dari Lagos.

"Saya hanya berada kurang dari satu meter dari pintu darurat, jadi saya bisa melihat pegangan pintu tidak dalam posisi sempurna," ujar Dagogo.

"Saya sudah menginformasikan hal tersebut kepada salah seorang pramugari, tetapi dia bersikukuh pintu sudah terkunci," tambah Dagogo.

Dagogo melanjutkan, pesawat itu sedang melakukan "taxi" di bandara Abuja saat pintu darurat terlepas, lalu terlempar, dan nyaris menghantam seorang penumpang.

"Setelah pintu terlepas, para penumpang datang untuk mengambil foto dan berteriak-teriak. Saya tak bisa bayangkan apa yang akan terjadi jika pintu itu terlepas saat kami masih di udara," ujar Dagogo.

Dagogo menambahan, para kru kabin mencoba menenangkan penumpang. Salah seorang penumpang bahkan mengajukan protes kepada pilot.

Halaman
12
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help