Citizen Journalism

KMK Unima Usung Identitas Iman dalam Misa Perdana Tahun 2018

Ada banyak tempat untuk belajar ketika menjadi mahasiswa, salah satu caranya adalah dengan ikut berorganisasi.

KMK Unima Usung Identitas Iman dalam Misa Perdana Tahun 2018
ISTIMEWA
Anggota KMK Unima usai Misa Perdana Tahun 2018 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Menjadi mahasiswa berarti menjadi pribadi yang selalu belajar. Ada banyak tempat untuk belajar ketika menjadi mahasiswa, salah satu caranya adalah dengan ikut berorganisasi.

Hal itu yang dikatakan oleh Ketua Umum Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) Universitas Negeri Manado (Unima) periode 2017-2018, Elen G Sinaga pada ibadah bersama di awal tahun 2018 ini.

"Di KMK kita diminta untuk selalu kompak dan terbuka. Kompak berarti ada sinergi antar anggota, pengurus dan juga pembina," Katanya

Ia juga meminta agar anggota KMK Unima lebih resolutif dan memaknai diri sebagai anggota yang baik

"Belajar terus dan membuat solusi lebih baik dari hari ke hari, itulah ciri seorang anggota KMK Unima. Lebih dari itu, kita juga diminta untuk tetap setia pada panggilan iman sebagian anggota KMK Unima," kata Ele.

Misa ini dipimpin oleh pastor Dismas Valens Saletia, Pr. Dan juga di hadiri oleh kurang lebih 60-an anggota KMK Unima.

Hadir juga Ketua Dewan Pembina KMK Unima, Dr. Elen Lomboan, M.Si dan juga senior-senior.

 kehadiran dari Dewan Pembina KMK Unima, menarik perhatian para mahasiswa, karena kesibukannya baru bisa bergabung dengan KMK Unima.

Itulah yang dilihat oleh Rocky Ratuanak, yang merupakan Mantan Ketua Umum KMK Unima. Baginya, kehadiran dewan pembina adalah hal yang sangat diharapkan oleh pengurus dan menjadi motivasi tersendiri bagi anggota KMK Unima.

"Selama saya menjabat, dewan pembina jarang ada bersama-sama dengan kami, ini dikarenakan kesibukan beliau sebagai dosen. Terima kasih banyak kepada dewan pembina kita yang sudah mau bergabung dengan kami, ini memberikan semangat penuh bagi kami untuk terus berkarya di kampus dan di gereja," ujar Mahasiswa jurusan Fisika Unima itu. (Wirno Bungkul/Mahasiswa Unima)

Editor: Rine Araro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help