Premi Asuransi Sinar Mas Rp 5,7 Triliun, Artinya Apa

Secara umum, kinerja sektor industri asuransi kerugian cukup tertekan di tahun lalu. Namun PT Asuransi Sinar Mas (ASM) mengklaim.

Premi Asuransi Sinar Mas Rp 5,7 Triliun, Artinya Apa
kontan
Asuransi Sinar Mas 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Secara umum, kinerja sektor industri asuransi kerugian cukup tertekan di tahun lalu. Namun PT Asuransi Sinar Mas (ASM) mengklaim, bisa memenuhi target yang ditentukan sebelumnya.

Direktur ASM Dumasi MM Samosir bilang, sepanjang tahun lalu perusahaannya mencatatkan premi sebesar Rp 5,7 triliun. "Meningkat 10% dari pencapaian tahun 2016 lalu yang sebesar Rp 5,24 triliun,” kata dia belum lama ini.

Menurut dia, salah satu faktor masih positifnya kinerja perseroan karena berupaya keras mencari pasar-pasar yang masih cukup terbuka lebar. Di mana, setiap daerah punya kondisi pasar yang berbeda.

Di daerah yang memiliki kompetisi yang ketat pada satu lini bisnis tertentu, perseroan lebih fokus untuk mencari potensi dari lini bisnis lain yang persaingannya lebih lenggang.

Selain itu, dalam beberapa waktu ke belakang ASM juga makin sering mengoptimalkan potensi dari segmen pasar ritel. Kondisi segmen ini terbilang lebih stabil dan ceruk pasarnya masih terbilang lebar untuk digarap. *

Editor: Lodie_Tombeg
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved