Jokowi Diberi Kartu Kuning, Yenny Wahid Setuju Ketua BEM Dikirim ke Daerah Pedalaman

Direktur Wahid Foundation Yenny Wahid mendukung rencana Presiden Joko Widodo mengirim Ketua BEM ke daerah pedalaman.

Jokowi Diberi Kartu Kuning, Yenny Wahid Setuju Ketua BEM Dikirim ke Daerah Pedalaman
Kolase

TRIBUNMANADO.CO.ID - Direktur Wahid Foundation Yenny Wahid mendukung rencana Presiden Joko Widodo mengirim Ketua Badan Eksekutif Mahasiwa ( BEM) ke daerah pedalaman.

Menurut dia, mengajak langsung anak muda ke pedalaman akan menjadi pengalaman berharga untuk generasi muda yang aktif dan inovatif.

"Anak-anak muda kita kan kreatif , inovatif, barangkali dengan cara pandang mereka yang unik mereka bisa menghadirkan solusi-solusi yang konkret," ujar Yenny, di Wahid Institute, Jakarta, Senin (5/2/2018).

Yenny mengatakan, dengan melihat lansung realita yang ada, generasi muda bisa berdiskusi mencari solusi bersama membangun bangsa.

Saat ini, kata Yenny, generasi muda kemungkinan tidak pernah mendapatkan pengalaman di lapangan.

Akibatnya, banyak dari mereka yang tidak tahu dinamika di daerah.

Direktur Wahid Foundation Yenny Wahid dalam sebuah diskusi di kantor Wahid Institute, Matraman, Jakarta Pusat, Kamis (22/12/2016).
Direktur Wahid Foundation Yenny Wahid dalam sebuah diskusi di kantor Wahid Institute, Matraman, Jakarta Pusat, Kamis (22/12/2016). (Kristian Erdianto)

"Jadi saya berharap Pak Jokowi mengajak ke sana. Diterima tuh para ketua-ketua aktivis, kalau perlu diajak semua biar melihat langsung di lapangan memang kenyataannnya seperti itu," kata Yenny.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo ingin agar pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) ikut melihat dan menyaksikan kondisi yang ada di Kabupaten Asmat, Papua.

"Mungkin nanti, ya, mungkin nanti saya akan kirim semua ketua dan anggota di BEM untuk ke Asmat, dari UI, ya," kata Presiden Joko Widodo setelah menghadiri Haul Majemuk Masyayikh di Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah, Sukorejo, Situbondo, Jawa Timur, Sabtu (3/2/2018), seperti dikutip Antara.

Hal ini disampaikan menanggapi aksi Ketua BEM UI Zaadit Taqwa yang mengacungkan kartu kuning ke Jokowi.

Mahasiswa UI memberikan simbol kartu kuning untuk Presiden Joko Widodo saat menghadiri Dies Natalies ke-68 UI, Jumat (2/2/2018).
Mahasiswa UI memberikan simbol kartu kuning untuk Presiden Joko Widodo saat menghadiri Dies Natalies ke-68 UI, Jumat (2/2/2018). ((istimewa))

Aksi itu terjadi pada Jumat (2/2/2018) saat Jokowi menghadiri Dies Natalis UI di kampus UI, Depok.

Kartu kuning itu diberikan sebagai peringatan kepada Presiden Jokowiatas berbagai permasalahan yang terjadi di dalam negeri, termasuk soal masalah gizi buruk di Kabupaten Asmat, Papua.

Artikel ini juga tayang di Kompas.com dengan judul Yenny Wahid Dukung Keinginan Jokowi Kirim Ketua BEM ke Pedalaman

Editor: Try Sutrisno
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved