Canangkan Gerakan Kebangkitan Zakat, Tatong: Beri Zakat Bantu Saudara yang Membutuhkan

Wali Kota Kotamobagu, Ir Tatong Bara mencanangkan gerakan kebangkitan Zakat di Kota Kotamobagu, di lapangan Olahraga Kelurahan Molinow

Canangkan Gerakan Kebangkitan Zakat, Tatong: Beri Zakat Bantu Saudara yang Membutuhkan
ISTIMEWA
Wali Kota Tatong Bara buka kegiatan pencanangan kebangkitan Zakat di Kota Kotamobagu bersama pengurus Baznas Sulut dan Kotamobagu. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Wali Kota Kotamobagu, Ir Tatong Bara mencanangkan gerakan kebangkitan Zakat di Kota Kotamobagu,  di lapangan Olahraga Kelurahan Molinow, Sabtu (3/2/2018)

Ketua panitia sekaligus anggota Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kotamobagu, Jainudin menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan 17 tahun baznas.

"Dalam kegiatan yang mengambil tema Kuat Karena Zakat ini, ditandai dengan launching kegiatan pencanangan kebangkitan zakat di kota kotamobagu oleh wali kota. Selain itu juga dilaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial seperti pasar murah, sunatan massal, pemeriksaan mata dan pembagian hak dhuafa," kata Jainudin dalam rilis kepada Tribun Manado Minggu (4/2/2018).

Wali kota dalam sambutannya mengatakan, kegiatan pencanangan kebangkitan zakat di kotamobagu ini merupakan salah satu langkah yang sangat baik dan penting guna mempererat tali silaturahmi sesame umat di kota kotamobagu.

"Dengan memberikan zakat, kita turut membantu sesama saudara-saudara kita yang membutuhkan. Esensi zakat juga merupakan pembersih harta dan jiwa kita umat muslimin. Semoga dengan kegiatan ini, bisa memberikan manfaat yang sebabnyak-banyaknya bagi masyarakat kota kotamobagu," jelas Wali kota.

Dalam kegiatan tersebut, wali kota juga menandatangani sekaligus menyerahkan Peraturan Wali Kota (Perwako) tentang Zakat di Kota Kotamobagu kepada Ketua Baznas Kotamobagu, Hi Rusdin Bonde.

Turut hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Olahraga Kelurahan Molinow tersebut diantaranya, Wali Kota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, ketua DPRD Kotamobagu, Hi Ahmad Sabir, Ketua Baznas Sulut, Abid Takalamingan, Sekda Kota Kotamobagu, Adnan Massinae.

Unsur Forkopimda Kotamobagu, Pengurus Baznas Kotamobagu, Pimpinan Ormas Islam serta Pimpinan OPD, Camat, Lurah, Sangadi dan para Kaum Dhuafa se-Kota Kotamobagu.

Editor: Aldi_Ponge
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved