Paroki Kembes Adakan Raker DPP, DPS, dan Kelompok Kategorial

Paroki Kristus Raja Kembes mengadakan rapat kerja Dewan Pastoral Paroki (DPP), Dewan Pastoral Stasi (DPS)

Paroki Kembes Adakan Raker DPP, DPS, dan Kelompok Kategorial
ist

Laporan Wartawan Tribun Manado David Manewus

TRIBUNMANADO.CO.ID-Paroki Kristus Raja Kembes mengadakan rapat kerja Dewan  Pastoral Paroki (DPP), Dewan Pastoral Stasi (DPS), dan kelompok kategorial, Jumat (2/1/2018) sampai Sabtu (3/1/2018) di biara Savelberg Lota. Rapat dimulai dengan evaluasi kegiatan oleh Ketua Dewan Pastoral Paroki (DPP) Bidang Kerohanian, Ketua DPP Bidang Organisasi dan Ketua DPP Bidang Pembangunan dan Aset Gereja.

Kegiatan lalu dilanjutkan dengan evaluasi stasi-stasi. Urutannya Stasi Tombuluan, Stasi Koka, Stasi Kamangta, Stasi Kembes, dan Stasi Sawangan dan ditutup dengan rekreasi.

Sabtu (3/2/2018) diadakan evaluasi lanjutan. Urutannya Kaum Bapak Katolik (KBK), Wanita Katolik (WK) Republik Indonesia, Kaum Ibu Katolik, Serikat Kepausan Anak Misioner (Sekami), dan Legio Maria. 

Pastor Paroki Kembes  Fransiskus Lolok dalam serba-serbi, Sabtu (3/2/2018) menekankan pentingnya sakramen. Permintaan sakramen dibuat secara hirarkis mulai dari sel terkecil sampai paroki.

"Semua harus menjadi pencinta ekaristi. Ekaristi harga mati," ujarnya. Ia mengatakan untuk stasi Tombuluan ada dua misa hari minggu sekarang. Misa dimulai pukul 07.00 dan pukul 09.00.

"Pastor tidak ada kalender merah. Siap 24 jam," katanya. Ia mengatakan tertib administrasi diperlukan. Setiap keluarga harus punya buku keluarga.

Penulis: David_Manewus
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help