Solusi Bisnis, Laundry Koin Beri Omzet Minimal Rp 30 Juta Per Bulan

Ada empat paket kemitraan yang ditawarkan. Mulai dari paket senilai Rp 285 juta, paket Rp 349 juta, Rp 415 juta, dan paket Rp 610 juta.

Solusi Bisnis, Laundry Koin Beri Omzet Minimal Rp 30 Juta Per Bulan
Serambi Indonesia

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kawasan perkotaan menjadi tempat yang baik untuk bisnis jasa cuci pakaian atau binatu (laundry). Kesibukan kerja para penduduk adalah faktor utama mengapa bisnis ini tak akan pernah mati.

Coin Laundry merupakan salah satu pemain bisnis laundry di Jakarta. Berdiri sejak 2009 kini sudah lebih dari 700 gerai Coin Laundry yang berdiri dan tersebar di seluruh Indonesia.

Rico Sentiono, Marketing Coin Laundry menjelaskan, mulanya Coin Laundry ini hanya menawarkan mesin. Lantaran banyak permintaan, akhirnya mereka mengemas kemitraan.

Coin Laundry juga membawahi tiga merek laundry, yakni Max Press, Urban Coin Laundry dan Aqua Nano.

Baca: Inilah Keuntungan dan Syarat Ijin Usaha Laundry

"Kami mengoperasikan mesin cuci yang menggunakan koin," terang Rico.

Ada empat paket kemitraan yang ditawarkan. Mulai dari paket senilai Rp 285 juta, paket Rp 349 juta, Rp 415 juta, dan paket Rp 610 juta. Masa kerjasama berlaku selama lima tahun.

Mitra juga akan mendapat paket mesin washer dan dryer, meja setrika, timbangan, meja vakum, setrika uap, banner, neon box, instalasi peralatan usaha, parfum, meja kasir, kemasan dan pelatihan.

"Perbedaan keempat paket itu ada pada jumlah mesin, jumlah peralatan usaha dan ukuran neon box. Paket Rp 285 juta mitra mendapat tiga mesin, paket Rp 349 juta dapat 4 mesin, paket Rp 415 juta dapat 5 mesin dan paket Rp 610 juta dapat 8 mesin," jelas Rico.

Tarif jasa laundry Rp 10.000 hingga Rp 50.000 per 5 kg, tergantung paket yang diambil.

Halaman
12
Editor: maximus conterius
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help