Home »

News

» Jakarta

"Pak Fadli Zon itu Kalau Bicara yang Cerdaslah"

Anggota Komisi III sekaligus politisi PDI-P Junimart Girsang menyayangkan pernyataan Wakil Ketua DPR Fadli Zon terkait foto Presiden Joko Widodo

-
Anggota Komisi III sekaligus politisi PDI-P Junimart Girsang (saat ditemui di gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (31/1/2018).) 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Anggota Komisi III sekaligus politisi PDI-P Junimart Girsang menyayangkan pernyataan Wakil Ketua DPR Fadli Zon terkait foto Presiden Joko Widodo saat sholat di Afghanistan.

Fadli Zon menganggap Jokowi melakukan pencitraan saat menjadi imam sholat di Afghanistan. Politisi Gerindra itu pun menganggap biasa saja saat Jokowi menjadi imam sholat.

"Pak Fadli Zon itu supaya bicara yang cerdaslah, santun, apalagi beliau pimpinan DPR. Ya kasih contohlah kepada masyarakat, kan begitu. Orang shalat secara tulus kok dibegitukan (dianggap pencitraan)," ujar Junimart saat ditemui di gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (31/1/2018).

Junimart menilai pernyataan tersebut tidak pantas dilontarkan oleh seorang pejabat negara. Apalagi Fadli Zon merupakan salah satu pimpinan DPR.

Sebagai Wakil Ketua DPR, kata Junimart, Fadli Zon seharusnya bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarkat melalui tutur katanya.

"Kan tidak boleh juga seorang pejabat lembaga tinggi negara apalagi pimpinan di DPR bicara seperti itu. Saya berharap beliau itu belajarlah dari statement yang konyol. Kalau pencitraan ya seperti model beliau itu (Fadli Zon). Itu pencitraan namanya," kata Junimart.

Sebelumnya Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menganggap Jokowi melakukan pencitraan saat menjadi imam sholat di Afghanistan.

Ia pun menganggap biasa saja saat Jokowi menjadi imam sholat. fadli menilai, sebagai Presiden, Jokowi semestinya menjadi imam bagi seluruh rakyat Indonesia dan membawa mereka ke arah yang lebih baik.

"Kalau imam sholat kan biasa yah, presiden seharusnya imam dari rakyat Indonesia membawa apa yang diharapakan. Kalau jadi imam bagus-bagus aja. Saya kira itu pencitraan yang bagus lah," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (30/1/2018).

Ia pun mengharapkan kunjungan Jokowi ke Afghanistan membawa hasil konkret bagi kerja sama bilateral Indonesia-Afghanistan.

Fadli juga meminta pemerintah memikirkan nasib para pencari suaka dari Afghanistan yang kerap terdampar di perairan Indonesia.

"Harusnya memang sejauh mana ada pembicaraan manusia perahu dari berbagai negara termasuk Afghanistan dan itu ditampung di beberapa daerah," lanjut dia.


Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help