Advetorial

Kabar Gembira, BNI Luncurkan Aplikasi Yap! Silahkan Unduh Melalui PlayStore atau App Store

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) meluncurkan aplikasi smartphone dengan nama Yap! (Your All Payment).

Kabar Gembira, BNI Luncurkan Aplikasi Yap! Silahkan Unduh Melalui PlayStore atau App Store
Istimewa
Ilustrasi- Aplikasi Yap! 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) meluncurkan aplikasi smartphone dengan nama Yap! (Your All Payment).

Aplikasi ini berperan sebagai alat pembayaran untuk transaksi nontunai (cashless) tanpa menunjukkan kartu debit atau kredit (cardless).

Yap bisa diunduh melalui PlayStore ataupun App Store.

Adapun transaksi tersebut menggunakan kode batang atau quick response (QR) code.

Direktur Bisnis Konsumer BNI Anggoro Eko Cahyo mengatakan, aplikasi Yap! tersebut telah mendapatkan izin dari Bank Indonesia (BI).

"Sudah keluar (izin dari BI). Sekarang yang dapat izin QR payment dari BI ya baru BNI ini," ujar Anggoro di Kawasan Blok M, Jakarta, Jumat (26/1/2018).

Lanjutnya, latar belakang dibuatnya aplikasi Yap! adalah agar semakin banyak masyarakat yang melakukan transaksi pembayaran melalui smartphone.

Selain itu juga dilakukan untuk mengurangi penggunaan kartu.

"Kami encourage nasabah untuk download aplikasi. Sekarang lebih banyak yang pakai handphone daripada dompet. Toh sekarang semua di smartphone," jelasnya.

Tidak seperti aplikasi pembayaran dengan smartphone lainnya yang hanya mengandalkan uang elektronik sebagai sumber dananya, Yap! dapat menggunakan 3 (tiga) sumber dana, yaitu Kartu Debit, Kartu Kredit, dan Uang Elektronik BNI (UnikQu) sesuai pilihan pengguna saat bertransaksi.

Halaman
12
Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved