Demi Jawab Tantangan Menteri Susi, Penataan Kawasan Danau Sunter Makin Dikebut

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara mengebut penataan kawasan Danau Sunter, Kelurahan Sunter Jaya, Tanjung Priok.

Demi Jawab Tantangan Menteri Susi, Penataan Kawasan Danau Sunter Makin Dikebut
Disinfotik Pemkot Jakarta Utara
Walikota Jakarta Utara Husein Murad mencoba kualitas air danau Sunter, Minggu (14/1/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara mengebut penataan kawasan Danau Sunter, Kelurahan Sunter Jaya, Tanjung Priok.

Hingga saat ini penataan sudah mencapai 30 persen.

Wali Kota Jakarta Utara Husein Murad mengatakan, penataan tersebut sebagai persiapan Festival Danau Sunter yang akan digelar akhir Februari.

Kawasan Danau Sunter diharapkan bisa menjadi salah satu ikon wisata di Jakarta Utara.

"Dibuat lebih rapi sehingga bisa menyenangkan bagi semua. Ini sudah sekitar 30 persen dari yang kami harapkan," ujar Husein, Minggu (28/1/2018).

Penataan kawasan Danau Sunter di antaranya meliputi pengerjaan penataan trotoar, penataan PKL, relokasi kolam pemancingan, dan penambahan penerangan.

Saat ini, pengerjaan sudah menyelesaikan pemindahan kolam pemancingan ke sisi selatan bagian timur, 18 PKL makanan minuman telah dipusatkan di sisi selatan bagian barat, dan pemasangan lima lampu sorot serta penggantian 42 penerangan jalan umum (PJU) menggunakan lampu LED.

Sementara itu, pengerjaan trotoar meliputi perbaikan trotoar di sisi utara bagian barat dan sisi barat danau. Khusus di sisi barat, juga akan dibuat plaza.

Untuk memperlihatkan air Danau Sunter layak untuk digunakan, sejumlah pejabat Pemkot Jakarta Utara melakukan kegiatan renang bersama pada Minggu pagi.

"Hasil penelitian airnya sudah cukup bersih. Ini digelar renang menyeberang danau karena kondisinya layak sekali," ujar Husein.

Festival Danau Sunter digelar untuk menjawab tantangan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Susi menantang Sandi untuk menata Danau Sunter seperti danau yang ada di Genewa, Swiss.

Berita ini sudah terbit di Kompas.com dengan judul Demi Jawab Tantangan Menteri Susi, Penataan Danau Sunter Dikebut

Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved