11 Anggota Polres Bolmong Dihukum, Begini Ganjarannya

11 anggota Polres Bolaang Mongondow (Bolmong) nampak berlari mengelilingi lapangan mako Polres di bilangan jalur dua jalan Paloko

11 Anggota Polres Bolmong Dihukum, Begini Ganjarannya
CHRISTIAN WAYONGKERE
Petugas Propam Polres Bolmong melakukan pemeriksaan dalam operasi Gaktibplin 

TRIBUNMANADO.CO.ID,KOTAMOBAGU - 11 anggota Polres Bolaang Mongondow (Bolmong) nampak berlari mengelilingi lapangan mako Polres di bilangan jalur dua jalan Paloko Kinalang Kotamobagu, Senin (29/1).

Sambil dikawal polisi provost di tepi lapangan ke-11 anggota tersebut ternyata mendapat hukuman. "Mereka terlambat lima menit dan satu menit saat apel sehingga diberikan ganjaran itu," kata Kasie Propam Polres Bolmong Iptu Edy Santosa kepada Tribun Manado.

Menurut Edy pemberian ganjaran itu terkait dengan pelaksanaan penegakan ketertiban disiplin (Gaktibplin) yang dilangsungkan Polres Bolmong sejak 25 Januari 2018.

Pada pelaksanaan Gaktibplin pertama (25/1) lalu dilakukan Propam Polres Bolmong melakukan operasi terhadap kendaraan milik anggota Polisi polres Bolmong yang kedapatan tidak lengkap.

Berhasil terjaring delapan sepeda motor tanpa kaca spion dan lampu sein, langsung digelandang ke Polres Bolmong. "Dipasang dulu kekurangannya baru kami keluarkan," tambahnya.

Sementara itu dalam operasi kemarin kami memfokuskan pada kelengkapan diri anggota polisi seperti kartu anggota, KTP, SIM STNK, Kartu Senpi dan sikap tampang. Berhasil terjaring 10 orang yang kartu anggotanya masih di Polda Sulut sementara mereka telah bertugas di Polres Bolmong.

"Untuk sikap tampang ada tujuh anggota Polisi yang kami pangkas rambutnya karena panjang dan tidak rapih," pungkasnya.

Terpisah Kapolres Bolaang Mongondow AKBP Gani F Siahaan melalui AKP Saiful Tamu Kabag Humas menambahkan Gaktibplin dilaksanakan untul meningkatkan disiplin sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dilakukan saat apel pagi.

"Kegiatan tersebut di Laksanakan agar Personil Polri yang bertugas sudah sesuai dengan Prosedur yang di atur dalam Peraturan Kapolri. Apa yang dilakukan oleh Propam Polres Bolmong merupakan perintah langsung Kapolres," jelas Saiful.

Dia menegaskan seluruh petugas Polres Bolmong untuk tidak menghindari dan tidak melakukan pelanggaran saat bertugas. Semua Personil Polres Bolmong baik Perwira atau Bintara bisa mempedomani pelaksanaan Polri yang Promoter sebagaimana Comander wish Kapolri Jenderal Tito Karnavian guna terlaksananya tujuan Reformasi Polri yang profesional, modern dan terpercaya.(crz)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved