TribunManado/

Lima SMP di Minahasa Siapkan Diri Laksanakn UNBK

Ada tiga SMP yang melaksanakan UNBK yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa untuk mengupayakan kualitas pendidikan siswa

Lima SMP di Minahasa Siapkan Diri Laksanakn UNBK
TRIBUNMANADO/ALPEN MARTINUS
Pelaksanaan UNBK tingkat SMA di Minahasa tahun 2017 

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TONDANO, TRIBUNMANADO.CO.ID - Dinas Pendidikan Minahasa terus mengupayakan peningkatan dalam kualitas pendidikan khususnya tingkat sekolah menengah pertama.

Contohnya untuk tahun 2018 ini, ada penambahan sekolah yang bakal menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Pada tahun 2017 di Minahasa hanya ada tiga SMP yang melaksanakan UNBK yaitu SMP 2 Tondano, SMP 3 Tondano, dan SMO 1 Kawangkoan.

Namun pada tahun 2018 ketambahan dua sekolah yang bakal menyelenggarakan UNBK yaitu SMP 2 Kakas dan SMP 2 Langowan.

"Dua sekah tersebut sekarang sementara persiapan untuk UNBK, semua peralatan dan komponen penunjang sudah ada dan sementara disiapkan," jelas Arody Tangkere Kepala Disdik Minahasa, Jumat (26/1).

Sebab menurutnya, semua fasilitas sudah diadakan oleh sekolah semisal perangkat komputer yang akan digunakan.

"Pelaksanaan UNBK kan perlu infrastruktur komputer dan memang pengadaan itu butuh waktu dan mereka sudah adakan sendiri," jelasnya.

Ia berharap kedepan makin banyak sekolah yang melaksanakan UNBK."Kita upayakan tiap tahun bertambah untuk sekolah penyelenggara UNBK," jelasnya.

Menurutnya, pelaksanaan UNBK tingkat SMP akan dilaksanakan pada bulan April."Data pesertanya juga kami sudah kirim," jelasnya.

Namun menurut dia, pelaksanaan UNBK jelas akan diawali dengan simulasi dan uji coba terlebih dahulu agar siswa tidak kesulitan.

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help