Cewek Ini Punya Tips Hindari Miras, Begini Caranya

Minuman keras atau miras tak hanya di kalangan pergaulan anak lelaki. Cewek pun tak jarang yang terlibat.

Cewek Ini Punya Tips Hindari Miras, Begini Caranya
istimewa
Yulia Karauwan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Minuman keras atau miras tak hanya di kalangan pergaulan anak lelaki. Cewek pun tak jarang yang terlibat. Yulia Bernadetha Karauan mengaku pernah ditawarkan mengonsumsi miras.

Ia pernah bergaul dengan teman-teman yang mengonsumsi miras. "Pernah ada yang ajak minum miras, di kafe dan tempat clubing. Ada juga di rumah tapi di rumah teman itu pun kalau ada acara," ungkap gadis kelahiran Bitung 24 Juli 1992 kepada Tribun Manado, Rabu (24/1/2018).

Walaupun ikut bergaul, alumni Jurusan Manajemen Informatika Universitas BSI Jakarta ini tetap menjaga dirinya agar tidak terpengaruh ajakan. "Saya tetap bergaul dengan teman yang mengonsumsi miras tapi jangan sampai terpengaruh walaupun diajak," ujar anak pertama dari tiga bersaudara ini.

Karena lingkungan bergaul yang seperti itu, pemilik alamat instagram@yuliabernadetha ini punya cara agar bisa menolak ajakan. "Cara saya menolak, yaitu dengan beralasan bahwa besok saya masuk kerja," ungkap anak pasangan almarhum Demsy Karauan dan Meily Lomban. *

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help