Bupati Talaud Nonaktif Sri Wahyumi Manalip Gabung ke Hanura Kubu Oesman Sapta

Bupati Talaud Nonaktif Sri Wahyuni Maria Manalik terlihat hadir pada acara konferensi pers dukungan sejumlah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura

Bupati Talaud Nonaktif Sri Wahyumi Manalip Gabung ke Hanura Kubu Oesman Sapta
Kompas.com/Rakhmat Nur Hakim
Bupati Talaud Nonaktid Sri Wahyuni Maria Manalik gabung ke Hanura kubu Oesman Sapta Odang 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati Talaud Nonaktif Sri Wahyuni Maria Manalik terlihat hadir pada acara konferensi pers dukungan sejumlah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura terhadap kepemimpinanOesman Sapta Odang di Hotel Manhattan, Jakarta, Jumat (19/1/2018).

Sri yang tengah dinonaktifkan Menteri Dalam Negeri lantaran pergi ke luar negeri tanpa izin itu mengatakan kehadirannya di sana untuk bergabung di dalam partai yang tengah berkonflik itu.

Meski ia merupakan calon bupati yang tengah maju dari jalur perseorangan, ia mengatakan tetap ingin bergabung dengan Hanura karena sosok Oesman Sapta.

"Pada kesempatan ini saya sampaikan bahwa saya lagi dicalonkan dari jalur perseorangan. Saya terkarik dengan sosok Pak OSO (Oesman Sapta Odang)," kata Sri.

Pengakuan Sri lantas disambut tepuk tangan oleh kader Hanura kubu Oesman Sapta yang hadir di sana.

"Ada fenomena menarik, Bupati dari daerah Talaud, yang namanya cukup populer di media, beliau sekarang maju lagi bertarung jadi Bupati melalui melalui jalur independen. Beliau datang ke Manhattan, beliau mengatakan siap memimpin Hanura di Talaud," kata Ketua DPP Hanura kubu Oesman Sapta, Benny Ramdhani.

Sebelumnya, Sri dianggap melanggar Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah dengan pergi ke Amerika Serikat tanpa izin resmi dari atasannya.

Pemberhentian sementara Sri dari jabatannya karena kepergiaannya ke Amerika Serikat pada Oktober hingga November 2017. Karena itu, ia pun dinonaktifkan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Berita ini sudah tayang di Kompas.com dengan judul Bupati Talaud Nonaktif Gabung ke Hanura Kubu Oesman Sapta

Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help