Pengadilan Tinggi Terima Granat di Ruang Transit

Rabu (17/01/2018) siang, setelah menyuarakan aspirasinya di Kantor Pengadilan Negeri Manado

Pengadilan Tinggi Terima Granat di Ruang Transit
HANDHIKA DAWANGI

TRIBUNMANADO. CO. ID, MANADO- Rabu (17/01/2018) siang, setelah menyuarakan aspirasinya di Kantor Pengadilan Negeri Manado, Puluhan anggota Granat kemudian bergerak ke Kantor Pengadilan Tinggi yang hanya berjarak 650 meter dari Kantor Pengadilan Negeri Manado.

Disana Ketua Granat Sulut Billy Johannis STh bersama para anggota Granat juga menyuarakan hal yang sama.

Hanya saja untuk Pengadilan Tinggi, mereka melakukan pengecekan perkara yang dimaksud apakah sudah masuk daftar banding atau belum. Mereka juga meminta agar hakim Pengadilan Tinggi dapat mempertimbangkan berbagai aspek dalam memutuskan perkara yang dimaksud.

Sama seperti di Pengadilan Negeri Manado, hanya perwakilan yang bisa masuk untuk bertemu perwakilan Pengadilan Tinggi Manado. Ruang Transit digunakan untuk pertemuan ini.

Ketua Granat dan beberapa anggota disambut Kepala Bagian Humas Pengadilan Tinggi Manado dan Hakim Parulian Lumbantoruan.

Hakim Parulian menyampaikan bahwa Pengadilan Tinggi Manado telah menerima keluhan dan masukkan dari Granat. Lanjut dia proses Banding untuk perkara yang dimaksud telah terdaftar pada 9 Januari 2018.

Telah diterima dari PN dengan Nomor 522/Pidsus/2017/PN Manado. Masuk dengan Nomor 5/Pid/2018 PTMND.

Hakim Parulian juga mengatakan memang 30 gram itu memang bukan hanya di Sulut yang besar melainkan menurut dia besar secara nasional.

Kepala Bagian Humas Pengadilan Tinggi, Imam Syafii SH MHum mengatakan bahwa mengenai perkara itu akan diproses dalam tingkat banding.

"Kita tidak bisa mempengaruhi hakim yang memeriksa. Aspirasinya sudah kita tampung yaitu putusan yang dijatuhkan pengadilan tingkat pertama dirasa oleh Granat kurang tepat. Ini akan menjadi masukkan pengadilan tingkat banding untuk itu," ujar Imam.

Lanjut Imam, kehadiran Granat menjadi penyeimbang kalau putusan tidak adil.

"Kami tidak bisa menjanjikan, kami hanya corong untuk menyampaikannya kepada Hakim," ujar dia. (dik)

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved