Nikmatnya Tude Bakar Angel Fish Resto

Kelezatan ikan Tude di Sulawesi Utara (Sulut) sudah tak dapat disangsikan lagi. Apalagi banyak rumah

Nikmatnya Tude Bakar Angel Fish Resto
HERVIANSYAH

Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

Kelezatan ikan Tude di Sulawesi Utara (Sulut) sudah tak dapat disangsikan lagi. Apalagi banyak rumah makan yang menyediakan ikan tersebut.

Satu di antara rumah makan yang menyediakan ikan tude adalah Angel Fish Resto Kelezatan dari menu yang disajikan memang tidak ada duanya.

"Kami menyediakan ikan tude segar umtuk disajika. Kepada pengunjung," ujar Owner Angel Fish Ronny Mamesah

Menurut dia, tude yang disajikannya memang ditangkap sendiri olehnya. Hal ini untuk menjaga kesegaran dari ikan tersebut. Sehingga pengunjung yang datang bisa merasakan kenikmatan tak terkira dari daging tude yang lezat dan manis. "Pengunjung bisa merasakan kelezatan ikan tude, mulai dibakar, goreng, woku atau kuah asam. Tergantung selera yang diinginkan," katanya.

Saat berkunjung ke rumah makan tersebut, Tribun Manado berkesempatan menikmati tude bakar yang telah lama terkenal. Ikan tude yang disajikan sebanyak dua ekor dengan ukuran sesuai selera kelezatan, lengkap dengan dabu-dabu iris dan potongan lemon ikan serta satu porsi nasi. Tak ketinggalan tumis kangkung juga disediakan.

Rasa daging dari tude bakar yang telah dilumuri dengan perasan lemon ikan dan dabu-dabu iris lengkap dengan potongan cabai rawit merah, bawang merah dan tomat hijau memang begitu lezat dan nikmat. Sehingga siapa pun yang melihatnya pasti akan menelan air liur, karena keinginan untuk mencicipinya begitu kuat.

Sangat pas jika memakannya bersama nasi dan tumis kangkung. Sedikit demi sedikit ikan tude dinikmati sampai hanya meninggalkan tulang dan kepalanya saja.

Tak hanya itu saja, woku ikan tude juga sangat pas untuk dinikmati. Karena perpaduan berbagai bumbu pilihan menyatu sempurna dengan ikan tersebut. Rasa gurih, pedas dan sedikit asam memang benar-benar memberikan sensasi tersendiri. Oleh karena itu jika ingin merasakan kelezatan ikan tude segera datang Angel Fish Restauran. (herviansyah)

Penulis: Herviansyah
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved