Danrem Pimpin Upacara Awal Tahun 2018, Begini Pesannya

Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri SIP MSi, Rabu (17/01/2018)

Danrem Pimpin Upacara Awal Tahun 2018, Begini Pesannya
Ist

TRIBUNMANADO. CO. ID, MANADO - Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri SIP MSi, Rabu (17/01/2018) di Markas Korem 131/Santiago, memimpin upacara Bendera 17an di awal tahun.

Danrem membacakan amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjono SIP yang juga selaku Panglima TNI yang baru menggantikan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo beberapa waktu yang lalu.

Dalam amanat tersebut ada lima hal yang menjadi pesan Panglima TNI pada awal tahun 2018 bagi seluruh personelnya.

*Pertama. Kebhinnekaan yang kita miliki, harus tetap kita jaga dan kita kawal bersama, sebagai perekat Bangsa Indonesia dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa yang digelorakan oleh setiap generasi di tahun politik saat ini dan ke depan.

*Kedua. Jadikan Prajurit TNI sebagai perekat kemajemukan bangsa, karena TNI merupakan garda terdepan dalam menjaga kerukunan, toleransi dan Kebhinnekaan, sehingga bangsa Indonesia tetap menjadi bangsa yang utuh, kuat dan tangguh.

*Ketiga. Tingkatkan kualitas diri Prajurit TNI untuk mencapai standar kemampuan dan profesionalisme, berjiwa satria, militan, loyal dan profesional sehingga mampu menghadapi berbagai bentuk ancaman nyata ke depan.

* Keempat. Pegang teguh Netralitas TNI dari tingkat atas sampai satuan paling bawah dalam Tahun Politik 2018 dan 2019 ke depan, dengan tetap menjalin komunikasi yang cerdas, harmonis dan bermartabat dalam kerangka efektivitas pencapaian tugas pokok TNI.

*Kelima. Jaga soliditas TNI dalam sinergitas dengan seluruh komponen bangsa yang telah terjalin selama ini, dengan lebih meningkatkan kerja sama dan kerja bersama yang saling melengkapi dan mendukung, dalam merespon dan menyikapi perkembangan situasi di wilayah.

Panglima juga dalam sambutan yang dibacakan Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri SIP MSi mengatakan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI atas dedikasi dan semangat pengabdian.

Karena telah melewati tahun 2017 dengan sarat prestasi dan kinerja yang baik.

Halaman
123
Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved