Asyik, Fasilitas GrabPay Kembali Bisa Digunakan

Top up bisa dilakukan melalui mitra pengemudi Grab,toko serba ada, bank-bank lokal dan ATM, atau menggunakan kartu debit

Asyik, Fasilitas GrabPay Kembali Bisa Digunakan
net
Top up GrabPay bisa melalui kartu debit. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Pengguna aplikasi transportasi Grab kini bisa menggunakan GrabPay untuk membayar biaya perjalanannya.

Grab bermitra dengan OVO yang secara resmi dilisensi oleh Bank Indonesia ( BI) untuk menyediakan layanan uang elektronik di bawah PT Visionet Internasional.

“GrabPay, fitur non-tunai dalam aplikasi Grab, melakukan co-branding dengan OVO dan telah diganti namanya sebagai GrabPay, powered by OVO,” ungkap Jason Thompson, Managing Director GrabPay Southeast Asia, melalui keterangan tertulis, Selasa (16/01/2018).

Menurut pihaki Grab, mulai 14 Desember 2017, penumpang Grab dapat mengisi GrabPay Credits mereka dan menggunakan 'GrabPay, powered by OVO ' untuk membayar perjalanan mereka yang dipesan dengan aplikasi Grab.

Top up bisa dilakukan melalui mitra pengemudi Grab. Selain itu, juga bisa dilakukan di toko serba ada (toserba), bank-bank lokal dan ATM, atau menggunakan kartu debit.

Sekadar informasi, layanan GrabPay hadir sejak Juni 2016 silam.

Co-founder sekaligus CEO Grab, Anthony Tan, di awal 2017 menyatakan bakal menanam modal sebesar 700 juta dollar AS di Indonesia (setara Rp 9,3 triliun).

Dengan komitmen tersebut, Grab menyebut diri ikut mendukung target Indonesia menjadi ekonomi terbesar di Asia Tenggara pada 2020 mendatang.

Grab berencana terus mengembangkan layanan transportasi online miliknya, terutama menyangkut mekanisme mobile payment (Grab Pay) yang dinilai masih memiliki potensi besar di Tanah Air.

"Di Indonesia, sebagian besar orang tidak memiliki rekening bank, termasuk para pengguna ponsel. Kami melihat peluang untuk menyediakan opsi payment digital di sini," kata Tan. (*)

Berita ini telah tayang di kontan.co.id dengan judul: Menggadeng OVO, kini GrabPay kantongi izin Bank Indonesia

Editor: maximus conterius
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help