Talaud - Rekomendasi IDI Tentukan Nasib Paslon Lolos

-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Talaud memastikan pengumuman verifikasi berkas Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan wakil Bupati, Rabu (17/1).

Talaud - Rekomendasi IDI Tentukan Nasib Paslon Lolos

TRIBUNMANADO.CO.ID,TALAUD--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Talaud memastikan pengumuman verifikasi berkas Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan wakil Bupati, Rabu (17/1).

"Sesuai dengan PKPU nomor 1 tahun 2018 saat ini kami (KPU,red) sedang dalam verifikasi berkas calon selama 7 hari dari tanggal 10 hingga 16. Ditanggal 17 Januari kami akan mengumumkan hasil verifikasi berkas calon, dimana yang memenuhi syarat. Disitu ada dua kategori yakni memenuhi syarat dan belum memenuhi syarat," kata Komisioner KPU Talaud Divisi Teknis Rahma Zakawerus.

Selain verifikasi berkas dari Paslon, pihak KPU saat ini melaksanakan tahapan pemeriksaan kesehatan Paslon. Ditahapan ini kata pria yang akrab dengan sejumlah wartawan ini, KPU tinggal menunggu rekomendasi dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sulut terkait lolos tidaknya Paslon.

"Kalau misalkan ada calon tidak memenuhi syarat menurut rekomendasi IDI, kami akan menyurat ke Parpol pengusung untuk melakukan penggantian calon. Itu Kalau ada, mudah-mudahan sehat semua ke 4 Paslon ini," lanjutnya.

Setelah itu menurut Zakawerus, mulai tanggal 18-20 Januari bakal diberikan waktu untuk perbaikan berkas bagi yang berkasnya belum lengkap. (Oly)

Penulis: Jhonly Kaletuang
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help