Bolmut - Langkah Suriansyah Menentukan Pemenang Pilkada Bolmut

Suriansyah Korompot yang saat ini menjadbat sebagai Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow tidak maju dalam pilkada tahun 2018.

Bolmut - Langkah Suriansyah Menentukan Pemenang Pilkada Bolmut
DAVIS MANEWUS

Laporan Wartawan Tribun Manado David Manewus

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO-Suriansyah Korompot yang saat ini menjadbat sebagai Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow tidak maju dalam pilkada tahun 2018. 

Walau begitu, wakil bupati Bolmut ini disebut-sebut menjadi toko sentral kemenangan di antara tiga calon yang sudah mendaftar. Uli sapaan akrabnya memiliki sejumlah potensi untuk itu.

"Uli memiliki basis massa yang jelas. Terutama di ibu kota Kaidipang," ujar seorang sumber.

Massa Uli juga berada dalam kondisi sakit hati. Uli tidak mendapatkan partai untuk maju sebagai calon bupati Bolmut.

Partai-partai yang digadang mengusung Uli tidak jadi mengusung. Uli juga tidak jadi mendaftar independen karena yakin dengan usungan partai dan waktu pendaftaran independen sudah lewat.

Beberapa hari sebelum pendaftara sang petahana Depri Pontoh, sudah memuji Suriansyah Korompot. Ia menyebut Suriansyah Korompot adalah salah satu pemimpin terbaik daerah di era ini dan tahun mendatang.

"Kita ketahui bersama, pak Suriansyah adalah salah satu pemimpin terbaik yang dimiliki Kabupten Bolmut di era ini dan kedepan nanti. Untuk itu saya sangat menghormatinya dan mengaguminya, meski kami tidak perpasangan lagi di pemilihan bupati dan wakil bupati Bolmut tahun ini," kata Depri.

Dikatakannya, Uli sapan akrab Suriansyah, adalah sosok pemimpin negarawan yang berjiwa besar dalam memperjuangkan kemaslahatan masyarakat terlebih khusus di Kabupaten Bolmut.

"Atas dasar itu saya pribadi dan masyarakat Bolmut, sangatlah beruntuntung dan bersyukur memiliki salah satu putra daerah yang terus peduli akan arah kemajuan pembangunan daerah ini kedepan nanti. Ketidak berpasangannya kami di Pilkada Bolmut tahun ini, mungkin sudah menjadi rencana Allah SWT. Karena saya yakin setiap ketertundaan sebuah rencana yang didasari dengan niat yang baik, tentunya ada hasil yang sempurna yang telah disiapkan Yang Maha Esa untuk bapak Suriansyah," ujar Papa Adit sapaan akrab Depri.

Penulis: David_Manewus
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved