Torang Kanal - Ajeng Ayu Khairunnisa: Kenali Calon Kepala Daerah sebelum Memilih

Untuk memilih kepala daerah yang tepat tentu harus tahu latar belakang dan kelebihan si calon.

Torang Kanal - Ajeng Ayu Khairunnisa: Kenali Calon Kepala Daerah sebelum Memilih
ANDREAS RUAUW
Ajeng Ayu Khairunnisa 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Agar dapat memilih kepala daerah yang tepat, warga harus tahu latar belakang dan kelebihan serta kekurangan si calon. Hal ini diungkapkan Ajeng Ayu Khairunnisa, Senin (15/01/2018).

Gadis kelahiran Manado, 11 Sebtember 1995 ini punya kriteria tersendiri siapa calon kepala daerah yang akan dipilihnya.

"Saya melihat pemimpin itu dari caranya mengatur daerah secara tegas, cerdas, dan merakyat. Pemimpin itu juga harus ganteng, mungkin seperti wali kota kami di Gorontalo, yaitu Marten Taha," tutur gadis asal Gorontalo ini.

Penikmat film drama Korea ini juga yakin bahwa pemimpin yang bagus harus memenuhi tiga poin penting. "Jangan yang suka money politics, harus yang realistis dan bijaksana," ujar anak pertama dari tiga bersaudara ini.

Selain itu, kata mahasiswi Universitas Negeri Gorontalo (UNG) ini, pemilih juga harus dapat membedakan pemimpin yang serius dan yang tidak. "Kita lihat dari latar belakang dan dari cerita-cerita warga tentang calon yang akan kita pilih," tutur alumnus SMA 3 Gorontalo ini.

Anak pasangan Yayat dan Ely Tente ini juga sangat mendambakan pemimpin seperti Presiden RI saat ini. "Saya berharap ada pemimpin yang seperti presiden kita saat ini, yang sangat bagus cara memimpinnya, ramah, dan suka bergaul dengan masyarakat," kata pemilik alamat instagram @ajeng.ak. 

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved