Pimpin Apel Perdana, Pengganti Sri Wahyumi Curhat Dihadapan ASN Talaud

Penjabat Bupati Kepulauan Talaud Petrus Tuange curhat saat memimpin Apel ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud, Senin (15/1/2018).

Pimpin Apel Perdana, Pengganti Sri Wahyumi Curhat Dihadapan ASN Talaud
Dok Suhandri L
Apel bersama Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Talaud yang dipimpin Penjabat Bupati Petrus Tuange, Senin (15/1/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Penjabat Bupati Kepulauan Talaud Petrus Tuange curhat saat memimpin Apel Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud, Senin (15/1/2018).

Tuange menjadi Penjabat Bupati Talaud menyusul Keputusan Menteri Dalam Negeri yang memberhentikan sementara Sri Wahyumi Manalip dari jabatannya sebagai bupati.

Sri diberhentikan karena pergi ke Amerika Serikat tanpa meminta izin ke atasan pada Oktober hingga November 2017. Atas pemberhentian itu Tuange yang berada di posisi wakil bupati, ditunjuk menggantikan Sri selama tiga bulan.

Dalam apel yang diikuti seluruh ASN di halaman kantor bupati itu, Tuange menekankan bahwa pemerintahan akan bisa berjalan jika mengandung unsur 3M, yakni man (orang), money (uang), dan material (aset).

"Itu harus diberdayakan secara maksimal untuk mewujudkan pelayanan kepada masyarakat," imbau Tuange.

Tuange juga menekankan, seluruh ASN dapat menggunakan aset daerah sesuai dengan jabatan yang dimilikinya. "Kalau perlu pakai Rubicon, silahkan," ujar Tuange disambut tepuk tangan peserta apel.

Rubicon yang dimaksud adalah mobil dinas Sri sewaktu menjabat bupati dari jenis Jeep Rubicon.

Tuange kemudian mengisi sambutannya dengan sedikit curhat terhadap kondisinya sebagai wakil bupati selama Sri menjabat.

"Selama saya menjabat wakil bupati tiga tahun, tujuh bulan, dan 12 hari, fasilitas sebagai wakil bupati tidak didapatkan secara normal," keluh Tuange.

Dia mengungkapkan, rumah dinas yang ditempatinya tidak pernah dicat. Gorden tidak pernah diganti. Bahkan alas tempat tidur pun harus dicucinya sendiri.

Halaman
12
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help