Garuda Indonesia Perkirakan Penumpang di Sulut Naik 15 Persen

Maskapai Garuda Indonesia memperkirakan penumpang dari dan menuju Manado naik sebesar 15 persen.

Garuda Indonesia Perkirakan Penumpang di Sulut Naik 15 Persen
HERVIANSYAH

Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO-Maskapai Garuda Indonesia memperkirakan penumpang dari dan menuju Manado naik sebesar 15 persen. Kenaikan tersebut karena masyarakat yang memanfaatkan pesawat untuk pergi keberbagai kota terus meningkat.

"Untuk pergerakan penumpang dari dan ke Manado menggunakan Garuda Indonesia akan mengalami peningkatan dibandingkan kinerja 2017. Kami asumsikan pertumbuhan penumpang 2018 dapat mencapai 15 persen," ujar General Manager PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Branch Office Manado, Donald Jerry Rieuwpassa, Senin (15/1/2018).

Donald menambahkan pihaknya optimis hal tersebut bisa tercapai, karena masyarakat Sulut yang menggunakan transportasi udara semakin meningkat seiring dengan pertumbuhan ekonomi.

Selain itu, beragamnya pariwisata di Sulut mulai dari wisata alam, budaya hingga event wisata tahunan dinilai dapat memberikan kontribusi peningkatan penumpang domestik dan mancanegara datang ke Manado. Apalagi saat ini pemerintah fokus untuk menata infrastruktur pariwisata, agar wisatawan yang datang semakin nyaman. "Dengan demikian pariwisata merupakan magnet untuk mendatangkan para turis datang ke Manado," katanya.

Pembukaan rute Manado-Luwuk PP pada September 2017 akan memberikan kontribusi positif meningkatkan jumlah penumpang. Hal tersebut merupakan pengembangan program konektivitas intra Sulawesi.

Pembukaan rute tersebut selain membantu konektivitas dua kota tersebut, juga bisa mendukung pengembangan wisatawan dari Manado ke Luwuk juga sebaliknya Luwuk ke Manado.

Terpisah, General Manager Angkasa Pura I Bandara Samrat Minggus Gandeguai mengungkapkan pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa bandara sehingga akan semakin nyaman."Apalagi kami merupakan perusahaan yang menjual jasa," ungkapnya. (erv)

Penulis: Herviansyah
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved