Bupati Sri Wahyumi: Saya Diundang Pemerintah Amerika, Karena Dianggap Berhasil

Penonaktifan Bupati Talaud sebenarnya sudah lama terdengar dan diketahui Sri Wahyumi Manalip

Bupati Sri Wahyumi: Saya Diundang Pemerintah Amerika, Karena Dianggap Berhasil
net
Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Manalip bersama Wakil Bupati Petrus Tuange

TRIBUNMANADO.CO.ID, MELONGUANE - Penonaktifan Bupati Talaud sebenarnya sudah lama terdengar dan diketahui Sri Wahyumi Manalip. Hal ini diutarakan Sri Wahyumi saat bersua Tribun Manado belum lama ini di Bandara Samratulangi Manado, sesaat sebelum ke Melonguane, ibu Kota Kabupaten Kepulauan Talaud.

Ketika itu Sri Wahyumi Manalip menyatakan, kepergiannya ke Amerika Serikat atas undangan resmi dari pemerintah Amerika melalui Konjen-nya di Surabaya. ''Saya ke sana (Amerika), semuanya di biayai pemerintah Amerika. Jadi saya tidak menggunakan dana Pemkab Talaud. Status saya ke sana pribadi, bukan sebagai bupati, ''ujar Sri Wahyumi Manalip.

Baca: Jimmy Tindi: Bupati Talaud Sri Wahyumi Dijemput Ribuan Massa

Baca: Kisah Bupati Talaud Sri Wahyumi, Diusung Gerindra, Dipecat PDIP Hingga Dinonaktifkan Mendagri

Dia pun berkeyakinan tak menyalahi aturan. ''Saya ke Amerika pakai pasport hijau, bukan biru, '' ujar Sri Wahyumi.

Dia pun menyayangkan kepergiannya ke Amerika Serikat menjadi polemik dan berbuah penonaktifan.''Ibu tidak memakai uang negara waktu ke sana, '' ujarnya berkali-kali.

Sri Wahyumi mengaku bangga mendapat undangan langsung dari pemerintah Amerika. ''Coba dari sekian Bupati hanya saya yang mendapat undangan. Itu juga undangan perseorangan. Jadi saya kira tidak ada hubungannya dengan saya sebagai bupati, '' ujarnya.

Sri Wahyumi pun mengklaim dia telah berhasil selama memimpin Kabupaten Kepulauan Talaud selama 5 tahun. ''Ibu ini sudah disambut massa. Coba, kalau saya tidak berhasil bagaimana warga mau mencintai saya, '' ujarnya saat itu.

Dia juga mengatakan, meski perempuan, tapi sebagai Bupati dia telah mengunjungi pulau-pulau yang menantang di Kepulauan Talaud. ''Saya ke Miangas pakai kapal kecil, coba. Ombaknya tinggi, tapi saya tidak takut, '' ujarnya percaya diri. 

Berada di Beo

Halaman
12
Penulis: Warsteff_Abisada
Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help