Pemuda GPdI Posilagon Patut Dicontohi, Berjibaku Membersihkan Pulau Lampu

Belasan pemuda Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Desa Posilagon rutin membersihkan pulau lampu yang merupakan pulau pasir putih

Pemuda GPdI Posilagon Patut Dicontohi, Berjibaku Membersihkan Pulau Lampu
Ist
Kegiatan bersih bersih pantai yang dilakukan oleh Pemuda GPdI Filadelfia Posilagon 

Liputan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

MOLIBAGU, TRIBUNMANADO.CO.ID - Apa yang dilakukan oleh belasan pemuda Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Desa Posilagon, Kecamatan Pinolosian Timur (Pintim), patut dicontohi oleh generasi muda lain yang bermukim di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Minggu (14/1).

Secara berjibaku dengan alat seadanya, mereka rutin membersihkan pulau lampu yang merupakan pulau pasir putih bak sagu kebanggaan orang Bolsel dari pencemaran lingkungan.

Bun Takarendehang, Ketua Tim Sukarelawan Pemuda GPdI Bolsel, menuturkan, kegiatan tersebut sudah dilakukan sejak Sabtu (13/1).

"Kami tidak segan menginap di pulau dengan memasang tenda untuk membersihkan pulau," ujar Bun, sapaan akrabnya.

Sebagai Ketua Tim, kata dia, rata - rata pemuda gereja di daerahnya memiliki kepedulian yang sama. Bahkan tidak segan melibatkan diri dalam kegiatan sosial.

Kagiatan yang jarang terekspos media masa maupun media online, biasanya dilakukan di hari - hari libur saat sedang tidak sibuk dengan aktifitas sekolah atau perkuliahan.

"Kegiatan semacam ini sudah jadi hobi kami," ujarnya.

Perjuangan mereka selama beberapa hari di pulau yang dipenuhi karang meja berbuah manis.

"Dari 100 persen sampah yang dikumpulkan sampah plastik yang mendominasi sebanyak 60 persen, dan sisanya 40 persen sampah organik perupa ranting dan dedaunan," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Felix Tendeken
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help