TribunManado/

Ditawari Rp 1 Miliar, Alkindi Pertarukan Kepala SK ke JS tak Berubah

Ketua Gerindra Mitra Alkindi Bilfagih mengatakan bahwa dukungan kepada JS-JL sudah final

Ditawari Rp 1 Miliar, Alkindi Pertarukan Kepala SK ke JS tak Berubah
TRIBUNMANADO/VALDY SUAK
Alkindi daat menyerahkan SK dukungan Gerindra ke Joke Legi 

Liputan Wartawan Tribun Manado Valdy Vieri Suak

RATAHAN, TRIBUNMANADO.CO.ID - Adanya perpanjangan pendaftaran bagi para calon Kepala Daerah oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Minggu (14/01) sampai Selasa (16/01) membuat berbagai isu penarikan dukungan Partai pun beredar.

Salah satunya dari partai Gerindra, dimana isu merebak bahwa Partai yang dipimpin Prabowo Subianto ini akan menarik dukungan kepada pasangan James Sumendap dan Jole Legi (JS-JL).

Lantas berbagai isu spekulasi tersebut membuat Ketua Gerindra Mitra Alkindi Bilfagih angkat bicara. Ia mengatakan bahwa dukungan kepada JS-JL sudah final. "Dukungan kepada JS-JL sudah final tak bisa diganggu gugat," katanya.

Menurutnya sempat beredar juga bahwa ia pergi ke Jakarta untuk meruba Surat Keputusan (SK) Partai tidak benar. "Saya beberapa hari belakangan stay di Sulut tidak kemana-mana. Apalagi pergi ke Jakarta untuk meruba SK," jelasnya.

Dikatakannya Gerindra tidak semudah itu menarik dukungan. "Kalau contoh kasus di jawa barat penarikan dukungan sebelum pendaftaran," jelasnya.

Tak dipungkiri Alkindi bahwa ada lobi Politik dari kandidat lain bahkan menjanjikan uang. "Ada kandidat yang datang menawarkan uang dari Rp 300 Juta sampai Rp 1 Miliar dengan catatan mengamankan partai," jelasnya.

Namun ia menegaskan bahwa dukungan kepada JS-JL tak akan berubah. "Bahkan saya pertarukan kepala saya kalau SK dukungan berubah," akunya.

Ia pun mengatakan agar masyarakat bersatu dan jangan termakan isu provokasi. "Marila kita bersatu dan singkirkan berbagai isu yang provokatif untuk memecahkan dukungan kita," tandasnya. 

Penulis: Valdy Suak
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help