Wagub Doakan Kapolda, Pangdam, dan Danlantamal

Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw sangat senang dengan pelaksanaan olahraga bersama.

Wagub Doakan Kapolda, Pangdam, dan Danlantamal
TRIBUNMANADO/HANDHIKA DAWANGI

Laporan wartawan Tribun Manado Handhika Dawangi

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO -  - Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw sangat senang dengan pelaksanaan olahraga bersama yang digelar di Mako Lantamal VIII, Jumat (12/01/2018) pagi.

"Tentu sangat senang. Saya beri apresiasi kepada panitia pelaksana atas terlaksana kegiatan positif ini," ujar wagub dalam sambutannya.

Lanjut dia kegiatan ini sangat bermanfaat untuk kesehatan.

"Olahraga adalah sarana yang efektif membentuk fisik dan mental yang unggul. Jika kita mampu menjaga kualitas kebugaran dan kesehatan diri. Maka dalam melaksanakan tugas kita mampu menjaga pola kerja yang terampil, cerdas, proporsional dan disiplin," ujar dia.

Pada sambutannya tersebut, wagub mendoakan para pimpinan forkopimda yang hadir. "Pertama-tama saya mau mendoakan agar tidak sakit-sakit dan selalu sehat untuk pangdam, pak Kapolda langsing, dan lantamal agar lebih banyak hadiah lagi pada kegiatan selanjutnya, yang saya hormati danlanud, kabinda, dan semua yang hadir," ujar wagub.

Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito juga senang dengan kegiatan ini. "Dengan adanya kegiatan ini sudah merupakan satu wujud bahwa TNI, Polri, ASN itu kompak. Dengan ini kita menunjukkan sinergitas yang solid. Ini nanti akan kita rutinkan," ujar dia.

Lanjut kapolda, ia sangat nyaman melihat semuanya akur.

"Rasanya dengan kondisi semua ada disini, dengan seragam berbagai macam rasanya nyaman begitu. Saya, Pangdam, dan pimpinan lainnya merasa nyaman anggota kita akur, ramai-ramai disini bernyanyi, bergoyang, dan makan bersama. Ini memang sudah lama kita gagas. Nanti ini akan berlanjut terus," ujar kapolda.

Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito juga mengatakan hal senada. "Sinergitas TNI Polri, pemerintah daerah itu harga mati.

Karena kita semua memiliki tugas yang sama. Tugas kita adalah sebagai abdi negara, abdi masyarakat. Jadi ketika kita semua ini satu, masyarakat merasa aman, tentram, akhirnya pembangunan dan kegiatan masyarakat berjalan dengan baik. Saya mengapresiasi kegiatan seperti ini. Ini yang kami tunggu-tunggu," ujar pangdam.

Lanjut pangdam, ia juga sudah menginstruksikan kepada masing-masing danrem dan dandim, untuk selalu bersinergi. "Karena kita telah diberi contoh oleh Panglima TNI dan Kapolri sinergitas itu. Itulah kekuatan kita untuk bangsa dan negara kita," ujarnya

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help